Pesta Buah SUPEAR Kampanyekan Hidup Sehat Pada Masyarakat

Berubahnya gaya hidup masyarakat akhir-akhir ini membuat tren penyakit ikut bergeser. Penyakit tidak menular karena gaya hidup seperti jantung, diabetes, kanker, dan darah tinggi kini menduduki peringkat tertinggi di masyarakat. Hal ini membuat pemerintah pun gencar menggalakkan "Gerakan Hidup Sehat" atau GERMAS. 



Ajakan untuk merubah pola hidup juga dilakukan oleh non pemerintah. Misalnya bapak Kafi Kurnia meluncurkan gerakan "Sembutopia" yaitu motivasi dan inspirasi dengan memberdayakan diri sendiri untuk menyembuhkan diri dari gangguan kesehatan jiwa dan raga. 

Hasilnya selama satu tahun "Sembutopia" telah memiliki dua apotek dan sekolah catur untuk anak-anak untuk mencegah dari kecanduan gawai. Jumlah karyawan pun berkembang menjadi seratus yang bergerak dalam bidang kebersihan dan pengendalian hama.

Jenis Buah PIR

Tidak berhenti disitu tahun ini "Sembutopia" menghadirkan kampanye kreatif yang dinamakan "SUPEAR". Kampanye ini mengajak masyarakat untuk gemar makan buah terutama PIR Washington yang didatangkan dari Amerika. 

buah pir washington


Kenapa buah Pir? karena buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika rutin dikonsumsi. Manfaat buah Pir antara lain :
  • melawan radikal bebas karena kandungan klorofil yang berubah menjadi antioksidan aktif yang baik bagi tubuh. 
  • melancarkan pencernaan karena kaya akan serat sekitar 20 persen kebutuhan harian akan serat sehingga lebih kuat dan menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab berbagai penyakit.
  • membersihkan usus dari kotoran karena kandungan air 84 persen sehingga menjaga kotoran lembut dan menyiram sistem pencernaan
  • mengonsumsi buah pir dana menurunkan resiko diabetes dan menstabilkan kadar gula pada penderita diabetes
  • menurunkan resiko kanker dengan asupan vitamin K harian hingga 45 persen.
Wah dengan manfaat yang besar harusnya membuat masyarakat menjadi aktif makan buah untuk mencegah dari berbagai penyakit. Buah PIR Washington dipilih karena berasal dari tanah, iklim, air yang melimpah sehingga menghasilkan buah pir yang gemuk, berair dan segar saat dimakan. 

Walaupun tingkat konsumsi makan buah di Indonesia masih kurang dari standar WHO, pak Kafi Kurnia terus berupaya mengajak masyarakat terutama anak-anak agar suka makan buah. Salah satu caranya ialah dengan memberikan buah kepada anak-anak di pusat perbelanjaaan sekaligus memberikan edukasi melalui kostum unik para SPG yang menyerupai pahlawan super. \

the supear girl


Selain itu menyambut Hari Buah Pir Sedunia tanggal 1 Desember 2018, Sembutopia akan mengadakan serangkaian kegiatan melibatkan masyarakat antara lain pameran buah di Foodhall, senam massal di AEON BSD dan flashmob tanggal 6 Desember 2018 di Senayan City. 




Agar kegiatan yang positif ini, kemarin saya datang dan mendengar penjelasan langsung pak Kafi Kurnia yang semangat tanggal 27 November 2018 di Restoran Aneka Rasa. Saya salut dengan semangat dan tujuan pak Kafi yang ingin mengajak masyarakat hidup sehat salah satunya dengan makan buah. 



Jika sebelumnya Sembutopia sukses dengan memperkenalkan apel Washington, kini saatnya PIR Washington dikenal luas masyarakat. Saya sendiri menyukai buah pir yang segar, manis dan mengandung banyak air saat dimakan. Dengan adanya ajakan pak Kafi saya menjadi lebih semangat untuk makan buah terutama PIR. Kampanye SUPEAR juga diadakan di beberapa kota selain Jakarta seperti Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. 



Mari kita biasakan pola hidup sehat dengan makan buah berkualitas. Info selengkapnya mengenai SUPEAR bisa ikuti akun instagram @thesupear dan @sembutopia.






Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan