Mineski Indonesia Dukung Industri Game Menjadi Lebih Profesional

Memainkan video game bagi sebagian orang hanya dilakukan untuk bersenang-senang atau sekedar hobi. Bahkan kadang pemain video game dianggap orang yang membuang waktu dibandingkan belajar atau bekerja di kantoran. Namun kini persepsi tersebut perlahan-lahan mulai berubah dengan adanya kemajuan teknologi dan beragamnya kompetisi game online yang berhadiah besar. 



Perkembangan industri game yang semakin baik di Indonesia bahkan juga dipertandingkan dalam ajang Sea Games dan Asian Games membuat potensi pemain game menjadi profesional menjadi lebih berkembang. 

Dari laporan Newzoo tahun 2017, Indonesia menempati posisi ke 16 di daftar negara dengan pasar game yang menggiurkan. Dengan sekitar 43 juta gamers di Indonesia, pendapatan yang diraih mencapai USD 879 juta. Potensi secara global juga akan terus bertumbuh pesat, mencapai pendapatan USD 180 miliar di tahun 2021. 

mineski indonesia


Salah satu organisasi esports di Asia Tenggara, Mineski akan melakukan ekspansi besar-besaran di Indonesia dengan mengadakan event-event besar bahkan berskala internaional. Dengan pengalaman 14 tahun di industri esports, Mineski akan membuat industri game menjadi lebih profesional. 



Saat acara launching Mineski Indonesia di Hotel Pullman Central Park tanggal 13 Desember 2018, bapak Agustian Hwang Country Manager menceritakan pengalaman pribadi dari seorang pemain video game yang introvert bisa meraih banyak prestasi bahkan dipercaya menjadi Country Manager mewakili Indonesia. 

Beliau pun membuktikan jika ditekuni dengan sungguh-sungguh pemain video game bisa mendapatkan penghasilan besar, meraih prestasi bahkan mendapat perlakuan istimewa saat berkunjung ke luar negeri. 




Mineski akan mengadakan event besar antara lain Garuda Cup, Indonesia Professional Gaming League (IPGL) dan Jakarta Masters.  Nilai investasi yang dikeluarkan pun tidak main-main mencapai USD 2 juta untuk meningkatkan infrastruktur industri esports di Indonesia. 

Agar menjangkau masyarakat lebih banyak, Mineski juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak antara lain Telkomsel, GO-JEK dan Tokopedia untuk memberikan pengalaman untuk gamers dan peminat olahraga di Indonesia. 

Saat ini Mineski memiliki tiga unit usaha di Indonesia yaitu Mineski Infinity, MET, dan Mineski Proffesional Team. Mineski Infinity akan terus mengembangkan cybercafe dengan cabang 150 cabang di Filipina, Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Hadirnya cybercafe diharapkan dapat mendukung para gamer-gamer lokal yang ingin berkembang menjadi lebih profesional. 



Mineski Infinity telah mempunyai tiga cabang di Jakarta dan Bandung untuk memenuhi kebutuhan gamers diharapkan bisa membuka lebih banyak lagi di kota-kota lainnya di Indonesia. Untuk MET yang memiliki 2 lini produk yaitu MET Events dan MET Entertainment telah mengadakan 20 event skala nasional dan internasional. 



Di sisi lain, MET Entertainment  yang bergerak di bidang talent management akan membina dan mengasah kemampuan para talent yang juga menjadi influencer bagi anak milenial di media sosial. Kemarin saat launching enam talent dari berbagai latar belakang bahkan perempuan juga hadir. Hal ini membuktikan perempuan juga bisa berprestasi menjadi gamers setara dengan pria.

Saya menyambut baik hadirnya Mineski di Indonesia dengan investasi dan konsep yang patut diapresiasi. Semoga semakin banyak gamers bisa meraih prestasi di skala nasional bahkan internasional dan bisa meraih medali membawa nama baik Indonesia di tingkat Asia. 









Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan