Serunya Menjelajah Kota Tua Besama Viva Dan Happyone

Jakarta sebagai kota metropolitan memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di akhir pekan. Salah satu tempat yang ramai didatangi karena banyak nilai sejarah ialah Kota Tua. Tempat ini masih kental nuansa jaman dahulu yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. 


Karena saya suka berpetualang ke tempat yang mengandung nilai sejarah, maka saya menerima ajakan teman untuk mengikuti Vivalova Happines Race. Acara ini diadakan tanggal 24 November 2018 dengan Historia Cafe Kota Tua sebagai tempat berkumpulnya peserta. 



Sebelum acara dimulai, peserta mendapatkan benefit perlindungan diri dari Happyone. Supaya lebih mengenal apa itu Happyone, benefit, dan cara membelinya bapak Iwan Pranoto sebagai Head of Communication & Event Asuransi Astra menjelaskan secara seingkat kelebihan Happyone dari Asuransi Astra. 




Kelebihan Happyone antara lain menyediakan perlindungan diri dari kecelakaan atau HappyMe, perlindungan saat perjalanan domestik atau mancanegara atau HappyTrip, perlindungan untuk anak-anak dan keluarga atau HappyEdu, perlindungan rumah dari kebakaran atau HappyHome. 

Keempat jenis asuransi ini bisa dibeli dengan mudah di website dimanapun dan kapanpun dengan premi terjangkau mulai dari Rp 50.000. Dengan ini membuat masyarakat lebih akrab dengan asuransi, terlindungi, dan aman di kantong. 

Dipilihnya media digital untuk pembelian asuransi menurut ibu Lusi Liesdiani sebagai Senior Vice President Digital Channel Asuransi Astra karena melihat gaya hidup masyarakat yang banyak melakukan transaksi pembelian melalui ponsel pintar. Apalagi anak milenial yang dekat dengan gadget dan gak mau ribet kalau mau beli sesuatu. 



Hadirnya HappyOne bisa jadi solusi buat anak milenial yang ingin perlindungan, harga murah, manfaat besar, gampang dibeli dengan satu ID di website. Sekarang semua orang bisa bahagia karena terlindungi dengan HappyOne termasuk peserta Vivalova yang akan menjelajah Kota Tua. 




Selanjutnya peserta dibagi ke dalam kelompok yang masing-masing mendapat tugas mengupload foto sesuai jenis HappyOne di instagram, menyelesaikan tantangan dengan cepat dan tepat, tampil kompak per kelompok. Saya mendapat kelompok 10 yang berjumlah empat orang karena satu orang tidak dapat hadir karena sakit. 





Tantangan pertama kami harus berkeliling wisata Kota Tua dari Toko Merah sampai Stasiun Jakarta Kota. Setiap gedung memiliki nilai sejarah unik yang tidak banyak diketahui orang. Ketika selesai mengupload foto tema HappyOne, kelompok kami segera menuju ke Klenteng Kim Tek Le atau Vihara Dharma Bakti di petak sembilan Glodok. 





Kami berempat segera bergegas naik taksi menuju Glodok kemudian berjalan kaki menyusuri gang di daerah Glodok. Ternyata kelompok kami urutan keempat yang berhasil sampai. Sambil menunggu, kami pun berfoto di sekeliling Klenteng yang menarik. Inilah pengalaman pertama saya mendatangi Vihara Dharma Bakti di Glodok. 






Banyak spot menarik yang sayang dilewatkan di dalam dan luar klenteng ini. Tantangan selanjutnya kami harus ke Kopi Es Tak Kie menyusuri gang sempit atau gang Gloria yang dikelilingi pedagang berbagai jenis dari makanan, sayuran, dan lainnya. Di tengah perjalanan kami mampir ke toko membeli manisan walaupun harus berdesakan dengan pengunjung dan pedagang. 




Tiba di Kopi Es Tak Kie yang legendaris dan ramai karena berdiri sejak tahun 1927 masing-masing mendapat segelas kopi dan kesempatan untuk mengabadikan foto di tempat ini. Selesai minum kopi, kami menuju rujak Shanghai Encim. 

                                                                   sumber : travelingyuk.com

Uniknya rujak ini berisi potongan cumi, ubur-ubur rebus, kangkung, lobak, disiram saus dan diberi taburan kacang yang ditumbuk. Kelompok kami harus menghabiskan rujak satu piring. Walaupun rasanya aneh karena ada campuran asin, manis dan asam kami berusaha menghabiskan sebelum menuju tempat berikutnya.



Sesudah menghabiskan rujak, kami menuju Pantjoran Tea House di ujung jalan untuk menyusun puzzle yang menandakan harus segera kembali ke tempat awal yaitu Historia Kafe. Karena jaraknya sudah cukup dekat, kami pun menaiki angkutan umum menuju Historia Kafe. Ternyata kelompok sepuluh urutan keempat yang bisa kembali dengan cepat dan tepat. 



Kelompok kami dipersilahkan untuk menikmati hidangan makan siang, solat, dan menyelesaikan upload di media sosial untuk menambah poin. Di akhir acara walaupun kami belum memenangkan kelompok terbaik namun kami bangga dengan anggota berisi empat orang bisa kompak, menyelesaikan tantangan dengan baik, dan menempati urutan keempat di setiap tempat. 

Rasa lelah, panas, haus terbayar puas setelah menjelajah beberapa tempat di daerah Glodok yang semuanya pertama kali saya datangi. Walaupun cuaca sempat panas terik tapi saya bersyukur karena bisa selesai dengan cuaca baik tanpa kehujanan. Saya juga mendapat banyak info seputar Kota Tua, etnis Tionghia dan kuliner di daerah Glodok. 

Semoga Viva bisa kembali mengadakan acara seperti ini dengan tema, tempat dan hadiah yang lebih seru. Dan waktu yang lebih pagi supaya peserta tidak kepanasan atau kehausan. Hal ini membuat saya tertantang mengelilingi tempat wisata di seputar Jakarta di akhir pekan karena saya bahagia sudah mendapatkan perlindungan diri atau HappyMe dari HappyOne. 






Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan