Review Film Aquaman : Upaya Mendamaikan Daratan Dan Lautan

Setelah tahun lalu, DC menghadirkan film kumpulan superheroes dalam Justice League yang di dalamnya terdapat beberapa pahlawan baru seperti Aquaman, Flash dan Cyborg. Setelah ditunggu banyak orang akhirnya film Aquaman rilis tahun ini dengan pemeran utama Jason Momoa, Amber Heard, Nicole Kidman dan Willem Dafoe.



Karena sudah lama penasaran sama film Aquaman, maka saat hari pertama tayang saya langsung membeli tiket online di Cinemaxx Semanggi dengan 3D tanggal 12 Desember 2018. Alhamdulilah bisa dapet dua tiket plus dapet potongan harga karena lagi ada promo harbolnas bagi pembeli tiket nonton. 


poster film aquaman

Review Film Baru 2018


Film Aquaman diawali bagaimana Atlanna (Nicole Kidman) seorang ratu Atlantis terdampar di pinggir pantai kemudian diselamatkan pria penjaga mercusuar. Mereka pun jatuh cinta lalu lahirlah anak laki-laki bernama Arthur Curry. Karena ingin menyelamatkan anak dan suaminya, Atlanna kembali ke laut dan menikah dengan raja yang telah dijodohkan dengannya. 

Arthur (Jason Momoa) tumbuh sebagai anak yang memiliki kekuatan lebih yang kemudian dilatih Vulko (Willem Dafoe) orang kepercayaan ibunya agar bisa bertahan hidup dan menggunakan kekuatan untuk menolong orang lain. 


willem dafoe aquaman
sumber : imdb.com

Saat Arthur telah dewasa ia menyelamatkan kapal selam dari bajak laut kejam dan membiarkan ayah Black Manta tewas tenggelam. Black Manta lalu bertekad membalas dendam yang kemudian bekerja sama dengan raja Orm (Patrick Wilson) adik dari Arthur. 

Raja Orm berambisi menjadi penguasa lautan dan berniat melakukan pembalasan ke daratan karena ulah manusia yang mencemari lautan dengan sampah, limbah, dan membunuh banyak populasi hewan di lautan. 

Melihat ambisi Orm yang dapat menyebabkan bencana, Mera (Amber Heard) salah satu putri di kerajaan laut mendatangi Arthur untuk menjadi raja dengan mengambil sejata rahasia yang sudah lama diamankan oleh leluhur mereka. 



Arthur awalnya menolak tawaran Mera, tetapi ayahnya hampir menjadi korban saat terjadi tsunami ia pun akhirnya bersedia. Niat awal Arhur ingin mencegah bencana di daratan dan menjadi manusia biasa seperti ayahnya. Namun saat melihat keangkuhan Orn dan hampir tewas karena serangan Black Manta ia terus mencari trisula yang letaknya tidak mudah dijangkau. 



amber heard aquaman
sumber : imdb.com


Ikan-ikan yang awalnya digambarkan indah dan menggemaskan di menjelang akhir film menjadi berbeda. Saat tiba di laut dalam ikan seram kaum Trench membuat tegang karena mereka yang ganas dan hampir membuat Arthur dan Mera terbunuh. Di tempat inilah mereka bertemu sosok misterius yang menolong dan memberi tahu dimana tempat trisula yang selama ini disimpan dan hanya raja sejati yang bisa mengambilnya.

Lalu bisakah Arthur berhasil mengambil senjata tersebut dan menghentikan ambisi Orn untuk menghancurkan daratan? Mendingan segera nonton film Aquaman di bioskop terdekat karena film ini sudah tayang sejak 12 Desember di bioskop seluruh Indonesia.  

arthur dan orm aquaman
sumber : imdb.com


Karena adegan film ini ada beberapa yang mengandung kekerasan, sebaiknya tidak membawa anak kecil menonton Aquaman. Amannya untuk usia 15 tahun ke atas untuk menonton film Aquaman. Bagi yang penasaran bagaimana kisah Arthur menemukan senjata rahasia, melawan adiknya raja Orm dan mencegah bencana dari lautan ke daratan bisa menonton film ini di bioskop terdekat.

Kalau udah selesai nonton jangan buru-buru keluar bioskop karena akan ada sedikit cuplikan film selanjutnya saat credit title ditampilkan. Bawa juga sampah dari dalam bioskop ke tempat sampah di luar supaya membantu menjaga kebersihan di dalam bioskop.

Bagi saya menonton film Aquaman memberikan warna baru dari film DC sebelumnya. Dari efek visual CGI bawah laut yang memanjakan mata apalagi kalau nonton di bioskop 3D ikannya seperti nyata dan pengen langsung diambil karena gemes hehehe. Ditambah cerita yang lebih variatif karena ada unsur drama, komedi, fantasi, dan laga. Perpindahan tempat dari gurun pasir, pemukiman penduduk, laut, dan gua membuat penonton tidak bosan durasi film yang lumayan lama yaitu 2,5 jam.

atlantis aquaman
sumber : imdb.com

Adegan action di bawah laut maupun di daratan juga menegangkan dan cerita kerajaan Atlantis yang dulunya disegani karena peradaban serta teknologi tinggi digambarkan dengan baik di film ini. Saya jadi ingat artikel tentang kerajaan laut Atlantis yang sempat diungkapkan para filsuf. Melalui film Aquaman  Atlantis terlihat  modern, indah dengan warna-warni cerah. 

poster aquaman



Setelah nonton Aquaman jadi gak sabar buat nonton superheroes DC seperti Flash, Cyborg, dan lainnya dengan konsep yang baru dan dengan cerita yang masih relevan dengan DC. Film dua setengah jam bagi saya berkesan karena bisa menonton film superheroes yang lengkap dari cerita, akting pemain, dan efek visual penuh fantasi. 

nonton aquaman di cinemaxx


Comments

  1. Pengen nonton sih :( tapi belum ada waktu.
    Abis liat reviewnya mbak nannisa, kayaknya seru banget :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan