Asuransi Kendaraan Bermotor Raksa Adakan Flash Blogging

Jakarta sebagai kota metropolitan dengan penduduk padat dan mobilitas tinggi membuat penggunaan kendaraan bermotor selalu meningkat setiap tahunnya. Itulah sebabnya pameran mobil selalu dipadati pengunjung yang ingin mengikuti perkembangan terbaru dunia otomotif maupun membeli kendaraan keluaran terbaru. 


Menurut data Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kecelakaan lalu lintas periode Januari sampai dengan Mei 2018 terjadi kenaikan dibandingkan tahun 2017 berjumlah 2.230 kasus dan 2018 berjumlah 2.387 kasus. Bahkan angka kecelakaan Indonesia termasuk tertinggi di Asia Tenggara setelah Thailand dan Vietnam.



Melihat data ini tentu membuat kebutuhan asuransi menjadi penting. Pemilik kendaraaan bermotor pun semakin sabar bahwa asuransi dibutuhkan untuk sevice di bengkel, ganti rugi kecelakaan atau saat mogok di tengah jalan. Apalagi jika resiko berkendara di jalanan Jakarta yang cukup tinggi.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1975 dan berpengalaman dalam menangani klaim-klaim serta resiko terhadap kendaraan bermotor. Asuransi Raksa hadir untuk memberikan pelayanan yang memudahkan nasabah dengan berbagai inovasi salah satunya menggunakan teknologi.

Raksa Berikan Kemudahan Klaim Asuransi Online


Sejak akhir 2012 Asuransi Raksa menghadirkan layanan terbaru melalui platform digital dengan website www.raksaonline.com. Dengan platform digital membuat masyarakat membeli asuransi semudah belanja online. Apalagi kini internet menjadi kebutuhan di kota-kota besar dan hampir semua aktivitas kini bisa dilakukan dalam genggaman. 

Supaya lebih merasakan bagaimana nyamannya pelayanan Raksa Online, Kelas Blogger mengadakan flash blogging di kantor Raksa Online tanggal 23 Agustus 2018 di Wisma BGS Tanah Abang. Nah ini dia yang saya tunggu bisa ikutan workshop sekaligus keliling kantor biar bisa liat langsung gak sekedar baca dari brosurnya.


Setelah sampai di kantornya, disambut dua resepsionis yang ramah dan di loby terdapat penghargaan yang diraih Raksa Online. Wah saya belum mengenal aja liat penghargaan udah kagum melihat prestasi dan kinerja asuransi dari OJK dan Infobank.


Selanjutnya mba Aulia menjelaskan secara singkat Raksa Online yang terus berkembang dari 2012 sampai 2017 sebanyak 6558. Untuk target di tahun 2018 bisa bertambah sampai 10.000 nasabah yang menggunakan layanan Raksa Online. 



Ada delapan layanan yang dimiliki Raksa Online yang ditawarkan antara lain :
  •  Raksa Gold Club merupakan wujud nyata komitmen Raksa dalam memberikan pelayanan jasa asuransi yang terbaik untuk nasabah Raksa. Bagi Anda nasabah Raksa yang mengasuransikan kendaraannya dengan nilai pertanggungan di atas US$ 70.000, bergabunglah dengan Raksa Gold Club. Nikmati keuntungan dan fasilitas istimewa berikut ini  Claim Progress Report, Personal Assistance, Comfortable Room, Reflexology, Snack and Beverage, Manicure and Pedicure.

  • Raksa Silver Club mempersembahkan pelayanan spesial bagi nasabah yang mengasuransikan kendaraannya dengan nilai pertanggungan di bawah US$ 70.000. Nikmati keuntungan dan fasilitas di Raksa Silver Club (RSC), mulai dari ruang klaim yang nyaman dan eksklusif, minuman hangat, kursi pijat refleksi, undian berhadiah langsung, pelayanan nasabah 24 jam, dan Raksa Emergency Quick Service 24 jam.
  • Raksa Mobile Club merupakan salah satu fasilitas dari Asuransi Raksa yang memudahkan nasabah Raksa untuk mengajukan klaim asuransi mobil dari tempat terdekatnya. Gerai armada RMC hadir di beberapa lokasi, mulai dari hari senin hingga jumat, dengan jam operasional sebagai berikut : Kelapa Gading (LotteMart Wholesale) : 10.00-15.30, Meruya (Parkir Gedung House of Blessing, Atria) : 10.00-15.30, Cibubur (Plaza Cibubur) : 10.00-15.00 
  • 24 jam online service jika Anda memiliki pertanyaan seputar asuransi kendaraan bermotor atau Anda mengalami situasi darurat dalam perjalanan? Jangan khawatir, segera hubungi Hotline Service 24 jam Raksa di 021-7226865. Customer Service kami dengan senang hati akan membantu Anda.
  • Bengkel Rekanan tersedia di berbagai wilayah dari Jabodetabek, Sumatera, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan yang memudahkan nasabah dalam menservis kendaraan. 
  • Pelayanan Derek 24 jam jika Anda mengalami kerusakan mesin mobil atau kecelakaan saat perjalanan, andalkan fasilitas Derek 24 jam dari Raksa. Derek 24 jam Raksa siap untuk membantu Anda tanpa ada pungutan biaya. Untuk saat ini, fasilitas Derek 24 jam tersedia untuk wilayah Jabodetabek, dengan batas operasi sebagai berikut Jakarta : Seluruh wilayah Jakarta, Bogor : Masjid besar Puncak, Depok : Sawangan, Tangerang : Pintu Tol Balaraja Barat Bekasi : Pintu Tol Cikarang Barat, Fasilitas derek dalam jam kantor juga tersedia bagi nasabah yang berada di wilayah Surabaya dan Bandung.
  • Raksa Emergency Quick Service untuk anda mengalami mobil mogok di tengah jalan, Raksa Online akan membantu Anda dengan Raksa Emergency Quick Service (REQS). Ini merupakan fasilitas yang membantu nasabah yang mengalami keadaan darurat saat perjalanan, seperti kerusakan mesin, ban kempes, dan lain-lain. Dengan menggunakan armada sepeda motor, petugas Raksa siap meluncur ke lapangan. Pelayanan jadi lebih cepat sampai tujuan karena dapat terhindar dari kemacetan.
  • Klaim dimanapun dan kapanpun bersama RaksaOnline, Anda dapat melakukan proses klaim asuransi kendaraan bermotor secara mudah karena jaringan kantor cabang dan pemasaran kami yang tersebar di seluruh Indonesia. 
Selain memberikan berbagai layanan untuk nasabah, Raksa Online juga gencar melakukan berbagai promosi baik online atau offline untuk mendekatkan diri dengan nasabah. Promosi online antara lain google adword, berkolaborasi dengan kelas blogger, poin rewards dengan gojek dan detik.com, email blast, sms notifikasi, dan bundling emoney dengan Bank Mandiri.

Untuk promosi offline melalui telemarketing, pameran di mall seperti di Kelapa Gading dan Taman Anggrek, mengadakan gathering dengan komunitas otomotif terutama Honda, dan Member Get Member.



Melalui platform digital Direktur Marketing Pak Junardi mengakui sudah mengalami peningkatan dan terus meningkatkan layanan untuk kepuasan nasabah antara lain menyediakan empat mobil derek yang bisa digunakan selama 24 jam dan 7 hari. Selama ini klaim yang banyak diajukan nasabah biasanya karena kecelakaan, kebakaran, banjir dan pencurian


Sesudah mendengar penjelasan pak Junardi dan bu Aulia, kita diajak office tour alias keliling kantor buat melihat langsung tempat pelayanan nasabah, fasilitas, dan petugas Raksa Online. Blogger diajak turun ke lantai dua melihat langsung ruangan yang luas, dengan nuansa warna hijau dan kuning, aroma terapi yang nyaman, dan tempat untuk membuat kopi atau teh.



Baru kali ini saya melihat ruangan untuk customer service seperti di tempat spa yang nyaman serta aroma yang menenangkan. Dengan semangat yang jujur, di dinding terdapat tulisan Sogok No Sevice Yes untuk memaksimalkan pelayanan yang lebih transparan. Selanjutnya saya menuju ruang Reksa Gold Club yang tersedia ruangan untuk menicure dan pedicure plus ruangan buat refleksi. Wah enak banget ya bisa mendapatkan pelayanan lebih yang bikin rileks setelah mengajukan klaim.




Di bagian luar kantor Raksa Online terdapat Raksa Mobile Online berwarna hijau dan kuning dengan bagian dalam berisi tv, sofa, meja untuk melayani nasabah yang ingin mengajukan klaim tanpa harus datang ke kantor. 

Puas keliling melihat ruangan, memotret, dan bertanya langsung dengan customer service membuat saya lebih yakin dengan Raksa Online yang memiliki komitmen dan upaya dalam memberikan yang terbaik untuk nasabah. 



Beruntung saya bisa mengikuti workshop Kelas Blogger karena selain bisa mendapat banyak hadiah seru, bisa jadi nambah ilmu buat asuransi otomatif online, dan keliling kantor yang nyaman dan bikin betah.

Dengan "Anytime Anywhere with Our Smile" Raksa Online Siap melayani dan membantu nasabah dimanapun dan kapanpun.


















Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan