Review Film Captain Marvel : Pilot Perempuan Yang Menjadi Pahlawan Super

Sejak dirilis sejak September 2018, trailer Captain Marvel menarik banyak perhatian orang termasuk saya. Saya dibuat penasaran sosok pahlawan super yang terakhir dikontak Nick Furry di akhir film Avengers Infinity War. Karena selama ini Marvel masih jarang atau belum mengangkat secara khusus profil pahlawan super perempuan



Setelah menunggu berbulan-bulan akhirnya film Captain Marvel ditayangkan secara resmi di bioskop pada awal Maret. Indonesia menjadi negara yang tayang lebih awal dua hari dibandingkan negara lainnya yang tayang tanggal 8 Maret 2019. 

Hari yang ditunggu pun tiba, saya bisa menonton Captain Marvel sehari setelah tayang bersama teman komunitas pecinta film di Gandaria City tanggal 7 Maret 2019. Rasanya gak sabar melihat aksi Brie Larson bersama Samuel L Jackson di dalam studio bioskop.


tiket nonton film captain marvel


Film diawali Vers (Brie Larson) yang terbangun di planet Hala karena teringat potongan masa lalu yang menyebabkan ia sulit tidur. Ia pun mendatangi pelatihnya Yon Rogg yang diperankan Jude Law. Karena Vers kesulitan mengontrol emosinya, ia pun bertemu pemimpin tertinggi yang diberi kekuatan lebih untuk menjalankan misi menangkap mata-mata bangsa Kree yang disandera Scrull. 

Sayangnya Vers tertangkap oleh kawanan Scrull dan ingatannya coba diputar ulang untuk menemukan Dr Lawson yang memiliki koordinat khusus. Vers lalu sadar dan melawan hingga akhirnya tak sengaja jatuh ke bumi atau planet C 53. Ia berusaha berkomunikasi dengan Yon Rogg dan memberitahukan posisinya. 

Vers lalu bertemu Fury yang kemudian ikut dalam aksi kejar-kejaran dengan Scrull yang menyamar jadi manusia. Fury yang tadinya tidak percaya makhluk yang bisa berubah bentuk ternyata harus berhadapan langsung yang menyamar sebagai rekan kerjanya. 

nick fury captain marvel
sumber : imdb.com


Fury dan Vers lalu bersama menuju Pegasuss untuk mencari Dr Lawson yang ternyata sudah meninggal tahun 1989 dalam project rahasia pemerintah. Vers lalu mengetahui kalau Dr Lawson adalah orang Kree dan meninggal bersama pilot lainnya yang dirahasiakan. Tak sengaja Vers melihat foto dirinya memakai seragam pilot di depan pesawat tempur bersama Dr Lawson dan Maria Rambeau. 

goose captain marvel
sumber : imdb.com


Vers dan Fury lalu kabur dari Pegasuss menaiki pesawat bersama Goose kucing gemuk dan lucu untuk bertemu Maria. Scrull lalu menyusul Vers ke rumah Maria untuk meminta bantuan menemukan koordinat yang diketahui Dr Lawson untuk menuju laboratorium Mar-Vell. 

Saat mendengar rekaman Blackbox sebelum dan sesudah kecelakaan pesawat, Vers pun tersadar bahwa ia telah dibohongi oleh bangsa Kree. Maria lalu memberitahu nama asli Vers adalah Carol Denvers yang merupakan pilot perempuan yang pintar, lucu dan keras kepala. 
 

Carol, Fury, Maria dan Scrull lalu menuju laboratorium yang berada di luar bumi yang menemukan bahwa ada keluarga yang terpisahkan karena kekejaman bangsa Kree. Carol lalu meminta maaf dan berjanji akan menolong mereka dari penindasan Kree. 

Pertarungan sengit pun terjadi antara Carol dan kawanan Starforce untuk memperebutkan inti energi teseeract yang memiliki kekuatan besar. Tak diduga kucing lucu Goose malah memiliki kekuatan yang ditakuti lawan dan mencuri perhatian penonton hingga selesai. Apakah Carol bisa memenangkan pertempuran melawan bangsa Kree? 

baca juga review film Aquaman 

Sepanjang film saya merasa terhibur dengan cerita, akting Samuel L Jackson dan lagu 90an yang mengiringi sampai film berakhir. Ada beberapa lagu yang asik didengar mulai dari Garbage, TLC, Nirvana,  REM, dan No Doubt membuat anak 90an sedikit nostalgia saat menonton Captain Marvel. 

maria rambeau and carol denvers
sumber : imdb.com

Carol Denvers menjadi sosok pahlawan perempuan yang menceritakan masa kecil dan remaja yang selalu diremehkan dan tertekan. Dengan semangat dan ambisi yang kuat ia membuktikan bisa menjadi pilot pesawat tempur sebuah profesi yang masih aneh bagi perempuan di tahun 90an. Carol juga bisa bangkit dengan kekuatan yang dimiliki melawan penindasan bangsa Kree. 

Film Captain Marvel mulai tayang mulai tanggal 6 Maret di bioskop seluruh Indonesia yang cukup aman ditonton untuk anak-anak diatas tujuh tahun. Film ini menjadi awal Nick Fury bertemu pahlawan super dan berinisiatif membentuk Avengers untuk melindungi bumi dari bahaya yang bisa datang kapan saja. 

Bagi penggemar film Marvel dan yang ingin menonton kelanjutan Infinity Endgame wajib menonton film ini karena akan ada dua post credit yang tayang di akhir film. Jangan buru-buru keluar bioskop karena akan ada cuplikan penting untuk menonton film Avengers yang akan tayang bulan depan. 

captain marvel carol denvers











Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan