Raih Lebih Banyak Keuntungan Dengan Pilihan Kategori Di Blibli.

berjualan barang sudah sejak lama saya lakukan dimulai saat saya melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia tahun 2009. mulai berjualan dengan cara menawarkan secara langsung hingga menggunakan internet atau online. walaupun saat itu masih terbatas medianya karena menggunakan facebook atau toko online semuanya saya jalani dengan senang hati. 




untuk menambah uang transportasi yang cukup banyak, saya berjualan madu, propolis, royal jelly dll dengan menawarkan dari mulut ke mulut dengan media brosur yang saya fotokopi sendiri.



setahun kemudian saya mencoba berjualan lewat Facebook karena gratis, mudah dan banyak digunakan orang. cara menawarkan menjadi lebih cepat dan mudah melalui chat atau komentar.





perkembangan media sosial yang pesat membuat semua orang bisa berjualan dengan mudah. banyaknya orang yang berjualan di media sosial mendorong enterpreneur membuat platform marketplace dimana semua orang bisa menjual secara online gratis dan menjual berbagai jenis produk dalam satu platform.

peluang ini tentu sebuah angin segar bagi siapapun untuk bisa menambah pemasukan dari rumah. dari mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga sampai wirausaha bisa berjualan berbagai jenis produk sesuai kebutuhan masyarakat.



salah satu platform yang memiliki fasilitas lengkap untuk berjualan ialah Blibli.com. Blibli memberikan kemudahan 16 kategori produk bagi siapapun yang terdaftar sebagai penjual. 

fasilitas ini tentu menarik karena saya sebagai konsumen akan mudah mencari barang walaupun jenisnya unik dan jumlahnya terbatas.



sebagai penjual, saya pun bisa memperluas usaha tidak hanya satu jenis tapi berbagai jenis baik produksi sendiri atau titipan orang yang ingin berjualan.

seringkali saya dimintai tolong untuk menjual produk yang berbeda atau belum pernah saya jual misalnya keripik, suplemen, kerajinan tangan, sampai peralatan masak dari tetangga atau teman UKM.

dengan fitur Blibli.com saya bisa membantu UKM yang ingin memasarkan produk yang jenisnya beraneka ragam, menambah pemasukan pribadi, dan mendukung UKM lebih berkembang dengan bantuan teknologi.



sebagai penjual tentu saya ingin mendapatkan keuntungan yang optimal dari produk yang saya jual agar uang yang saya peroleh bisa untuk membiayai kebutuhan sehari-hari, membeli barang dalam jumlah besar dan membantu meningkatkan pendapatan UKM yang bekerja sama dengan saya.

salah satu cara agar keuntungan bisa lebih besar ialah memperbanyak jenis produk yang saya jual, supaya konsumen atau masyarakat bisa membeli barang yang dibutuhkan lebih banyak dan pembeli bisa memilih saya sebagai penjual yang diandalkan karena menyediakan berbagai produk.

Sebelumnya jika saya berjualan madu atau obat herbal kesulitan memilih kategori karena belum banyak dijual secara online, kini membuat saya percaya diri menjual bahkan menerima kerja sama dari teman atau kerabat yang ingin meningkatkan pendapatan melalui Blibli.com karena kategorinya mencapai enam belas sehingga barang yang dijual lebih spesifik dan detail sesuai kebutuhan pembeli.

Blibli sebagai salah satu platform e-commerce  Indonesia telah banyak membantu penjual maupun konsumen dengan berbagai fitur misalnya gratis ongkir, bayar di tempat atau COD, pengiriman yang cepat, pembayaran yang beragam, promo menarik bagi pembeli maupun penjual dan 16 kategori produk yang bisa dicari.

Yuk tingkatkan pendapatan dan perluas jangkauan konsumen dengan menjadi bagian penjual atau seller di Blibli.com karena bisa meningkatkan skill digital marketing dengan kegiatan yang diadakan, menjangkau pembeli lebih banyak dan menjual produk dengan harga yang profesional.



Info lebih lengkap bisa ikuti akun Instagram https://www.instagram.com/blibliseller/ dan gabung grup facebook https://www.facebook.com/pg/Komunitas-Blibli-Seller-315804395888291/events/?ref=page_internal agar bisa mendapatkan info terbaru dan tips berjualan dari pakar yang berpengalaman agar UKM Indonesia juga bisa bersaing secara global melalui media digital.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan