Toko Barang Mantan Ajak Penonton Saling Memahami Perbedaan Karakter

Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang bagi sepasang kekasih atau suami istri. Biasanya bioskop akan memutarkan film dengan unsur percintaan untuk menambah kesan romantis bagi penontonnya. Namun ada film yang justru menceritakan orang yang ingin move on dari mantannya dengan membuka toko unik. 



Film tersebut adalah Toko Barang Mantan yang diproduksi MNC Pictures dibintangi Reza Rahadian, Marsha Timothy, Roy Marten, Widi Mulia, Dea Panendra, Iedil Putra. Reza sebagai Tristan pemuda berambut gondrong, keras kepala, cuek namun romantis membuka toko yang menjual barang dari mantan pacar dibantu Amel dan Rio. 

poster toko barang mantan



Hampir setiap hari ada saja pengunjung yang datang menjual barang kenangan dari mantan mulai dari tiket bioskop, buku, boneka, gelas, baju, bola dunia sampai perhiasan. Cerita dan karakternya pun beraneka ragam dari anak SMA sampai lansia datang menjual barang yang menyimpan banyak kenangan. 

barang mantan


Tristan berusaha menjual barang secara offline karena ingin pembeli bisa menyentuh dan merasakan kenangan dalam barang yang dijual. Namun masalah biaya sewa tempat membuat Tristan, Amel dan Rio berusaha mengumpulkan uang lebih besar. Tak diduga mantan Tristan yaitu Laras (Marsha Timothy) datang ingin mengundang Tristan ke pesta pernikahannya. 

Tristan yang awalnya cuek ternyata masih belum move on dan menyimpan barang pemberian dari Laras. Pertemuan Laras dan Tristan membuka luka lama yang dirasakan keduanya dan menyadarkan sikap Tristan karena latar belakang keluarga yang kurang harmonis. Emosi yang manis, marah, lucu dan sedih mewarnai cerita Toko Barang Mantan. 

Toko Barang Mantan disutradarai oleh  Viva Westi yang sebelumnya sukses dengan Koki Koki Cilik 2 dan ditulis naskahnya oleh Titien Watimena. Ide cerita film ini berasal dari pengalaman pribadi teman-teman MNC yang dekat dengan kehidupan sehari-hari sambil mengingat cerita bersama mantan. 



Dalam Toko Barang Mantan ini pertama kalinya Reza dan Marsha berakting bersama dan menjadi sepasang kekasih. Namun chemistry keduanya terlihat bagus di depan layar karena keduanya menjalani proses syuting dengan antusias dan saling terbuka. Reza memberanikan diri tampil gondrong karena baginya karakter Tristan yang keras kepala dan gampang emosi cocok dengan rambut gondrong walaupun bukan anggota sebuah band. 

Inspirasi Reza memakai wig rambut panjang didapatkan ketika bertemu teman SMA yang kebetulan menjadi personel sebuah band musik. Inisiatif Reza untuk tampil gondrong mendapat apresiasi dari Lukman Sardi sebagai produser yang menganggap Reza memberikan nilai lebih bukan sekedar akting di depan kamera.

baca juga review Harley Quinn

Sebagai perempuan memang saya akui suka gregetan dengan pria yang kurang sensitif apalagi cuek dengan kondisi sekitar. Tapi dengan menonton Toko Barang Mantan saat press screening tanggal 11 Februari 2020 saya juga jadi belajar untuk memahami orang lain terutama pria yang berbeda karakter dan memiliki latar belakang yang cukup rumit. Selain komunikasi juga butuh saling pengertian dan mendukung dalam berhubungan dengan pasangan.

tiket nonton toko barang mantan


Menurut saya menonton Toko Barang Mantan bisa jadi pengalaman yang berbeda untuk merayakan hari kasih sayang karena bisa belajar untuk saling memahami dan mengalah dengan perbedaan yang ada pada pasangan kita. 



Buat kamu yang penasaran bagaimana tampilan yang berbeda dari Reza Rahadian dengan akting prima Marsha Timothy dan suka duka mereka menjual barang mantan ditengah tekanan untuk membayar biaya sewa tempat. Saksikan Toko Barang Mantan di bioskop terdekat tanggal 20 Februari 2020. Tonton juga trailernya sebelum datang ke bioskop, pastikan film ini ditonton untuk usia 15 tahun ke atas dan setelah nonton buang sampah makanan atau minuman di tempat sampah untuk kenyamanan penonton bioskop lainnya. 

mobil toko barang mantan


















Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan