Staycation di Oyo Apple Platinum Hotel Bikin Persahabatan Makin Erat

Akhir Januari lalu saat liburan Tahun Baru Cina atau Imlek saya ingin merasakan liburan singkat dengan menginap di hotel atau biasa dikenal dengan staycation. Karena cuaca sedang kurang kondusif, saya memutuskan untuk menginap di hotel Jakarta bersama sahabat saya.

Setelah mencari informasi di internet dan mendapat rekomendasi dari teman, saya memilih menginap di Oyo Hotels melalui aplikasi. Oyo Hotels Indonesia sudah saya akui kualitas tempatnya karena saat lebaran tahun lalu, saya sempat menginap di New Mira Oyo Semarang selama satu hari. Selama menginap di Semarang, pelayanan staf ramah, biaya terjangkau, bersih, lokasi strategis dan saya bisa beristirahat dengan nyaman setelah menempuh perjalanan lumayan lama dari Jakarta.

Karena saya sudah nyaman dan jatuh cinta dengan Oyo, maka saya memilih hotel Oyo Apple Platinum yang terletak di daerah Tanah Abang. Walaupun berada di dalam gang, namun mudah diakses dengan transportasi online maupun kendaraan pribadi.

Saya datang tanggal 25 Januari 2020 pukul 15.00 disambut dengan ramah oleh resepsionis dan diminta mengisi biodata dan memberikan uang jaminan seratus ribu rupiah. Kemudian saya diberi kunci berupa kartu dan menaiki lift untuk menuju kamar twin bed yang saya pesan berada di lantai empat.

lift oyo

dispenser oyo

Di depan lift terdapat dispenser untuk mengisi air minum jika membawa tumblr, karena saya sering membawa tumblr saat bepergian, maka dispenser ini sangat memudahkan untuk minum tanpa harus membeli air mineral di warung atau minimarket.

tempat tidur oyo

televisi oyo

Begitu masuk, kamar sesuai foto yang ditampilkan aplikasi dengan dua tempat tidur, lemari, televisi, kamar mandi, dan dua jendela diatas. Walaupun kamar tidak terlalu luas namun bersih, ACnya dingin, wifinya juga kencang, tempat tidur empuk, handuk yang bersih, selimut bersih dan penunjuk arah untuk menjalankan sholat.

toilet oyo

Dua jam kemudian teman saya tiba, kami pun mengobrol sambil menunggu waktu magrib kemudian makan malam di Thamrin 10 yang lokasinya dekat dengan Oyo Apple Platium. Sesudah magrib kami berjalan kaki menuju Thamrin 10 melihat barongsai, melihat tenan makanan dan memilih makanan untuk makan malam.

foto di tempat tidur oyo

Setelah kenyang  menikmati lumpia, tahu petis dan burger, kami pulang untuk beristirahat di atas kasur yang empuk dan selimut yang bersih. Keesokan harinya saya dan sahabat kembali berjalan kaki untuk berolah raga di Car Free Day dari Thamrin sampai bunderan HI. Rasanya senang bisa berolah raga di cuaca yang cerah, udara bersih dan di jalan raya yang lebih lebar karena pedagang kaki lima sudah diberi tempat khusus untuk berjualan.

nasi ayam kungpao

Sekembalinya dari Car Free Day, kami menuju restoran di loby Oyo Hotels Apple Platinum yang buka dari jam 07.00 pagi sampai 23.00 dengan menu paket nasi chiken kung pao dan es teh manis seharga Rp 25.000 tak lama pesanan kami datang diantar oleh staf yang ramah. Rasa makanan lumayan enak dengan rasa ayam yang garing, bumbu yang gurih, ada potongan paprika, tomat, timun dan selada.

meja makan oyo

restoran oyo

Jarang saya menemui hotel kecil yang memiliki restoran di loby dengan menu dan rasa yang enak serta harga yang terjangkau. Rasanya makin betah untuk beristirahat karena bisa menikmati makanan enak tanpa perlu repot mencari mall atau kafe cukup memesan makanan juga dapat diantar ke kamar jika sedang capek atau malas turun ke loby.

roof top oyo

Sebelum check out saya menyempatkan diri duduk dan menikmati udara segar di roof top lantai empat. Bahkan membuat satu video tiktok karena tempatnya tenang dan terang. Sayangnya kurang tanaman untuk hiasan atau mengurangi polusi.

baca juga hotel sleep and sleep semarang

Jam dua belas kurang, saya merapikan baju ke dalam tas dan bersiap untuk check out sambil memeriksa kembali barang bawaan saya. Begitu menyerahkan kunci kepada respsionis, uang jaminan saya dikembalikan dan bisa pergi meninggalkan Oyo Apple Platinum Hotel untuk menuju tempat berikutnya.

Kesan saya selama menginap selama satu hari berkesan baik karena bisa meluangkan waktu dengan sahabat untuk mengobrol, diskusi, makan bahkan berolah raga. Hal ini sudah jarang saya lakukan karena kesibukan pekerjaan masing-masing. Dengan menginap bersama  kami jadi lebih dekat, bisa merasakan suasana baru, dan semakin cinta dengan Oyo Hotels Indonesia.

Rencananya  saya dan sahabat ingin liburan ke Banyuwangi dan menginap di Hotel Murah di Banyuwangi yaitu Spot On 2431 Azizah Homestay yang interiornya unik dari bambu, dengan kelambu dan dekat dengan stasiun Karangasem Banyuwangi.

Oyo Hotels Indonesia dengan  jaringan hotel yang tersebar di berbagai kota dengan fasilitas lengkap dan harga terjangkau memudahkan siapapun untuk liburan atau refreshing di dalam atau luar kota. Apalagi memesan dengan aplikasi jadi lebih praktis, bisa memilih hotel atau kamar sesuai selera dan kebutuhan serta membayar kekurangan biaya di tempat.

Terima kasih Oyo Hotels Indonesia yang sudah membuat liburan akhir pekan saya jadi berkesan, dan membuat saya makin cinta dengan Oyo serta lebih yakin untuk merekomendasikan teman atau keluarga untuk menginap di hotel yang terdapat di aplikasi atau website Oyo Hotels.

Info lengkap mengenai promo atau program terbaru Oyo Hotels bisa ikuti akun instagram @oyo.indonesia dan twitter @oyoindonesia.

duduk di loby oyo

1. This comment has been removed by a blog administrator.

2. This comment has been removed by a blog administrator.