serunya berbagi masakan dengan komunitas foodwar

sebagai sebuah situs yang memberikan resep masakan khas Indonesia, rasamasa.com pada tanggal 4 Oktober 2014 memberikan tempat bagi komunitas foodwar untuk bertemu sambil membawa masakan dari rumah. Menurut mba Rihan Pirous perwakilan dari komunitas foodwar sendiri awalnya hanya terdiri 6 orang anggota yang sama-sama kuliah di Fakultas Seni Rupa Institut Negeri Bandung yang suka memasak dan mentag foto masakan di facebook. Karena banyak nya orang yang ingin di tag foto masakan maka dibentuklah komunitas foodwar pada tahun 2012 dan saat ini jumlah anggotanya kurang lebih 1400 orang.



tujuan komunitas ini awalnya ingin menghidupkan budaya makan makanan yang ada di rumah, dan biasanya ajang untuk bertemu dinamakan piknik dimana tiap anggota membawa makanan dalam wadah yang kemudian saling bertukar makanan serta resep masakan tersebut. Acara piknik yang di Jakarta ini merupakan acara ketiga di tahun 2014 setelah sebelumnya piknik diadakan di Bandung dan Denpasar. Piknik komunitas foodwar yang ketiga ini di fasilitasi oleh rasamasa.com yang memiliki visi yang sama untuk melestarikan resep masakan Indonesia.

Dalam kegiatan foodwar yang diadakan di kantor rasamasa.com, para peserta setelah datang mempersiapkan masakan ke dalam piring atau mangkuk yang telah disiapkan. Para peserta pun diminta menulis resep peserta lain yang ingin mengetahui bisa membaca dan mempelajari cara memasaknya.

Beberapa peserta foodwar datang dengan membawa resep masakan yang unik, lezat dan bergizi. Salah satunya mba Cindee membawa masakan berupa daging kambing panggang yang cara memasaknya dengan dipanggang dan direndam dengan bumbu selama hari sehingga daging yang akan dimakan terasa empuk dan bumbu terasa lebih meresap. 



Peserta lainnya mba Cindy membawa masakan nasi goreng kencur yang berwarna kuning cerah serta rasa rempah yang lezat serta wangi khas yang harum membuat orang yang makan merasa sehat karena rempah alami yang digunakan. 




Manfaat kencur antara lain mengontrol kadar kolesterol sehingga selain lezat masakan tersebut juga baik untuk kesehatan.

Peserta lainnya mba Dewi membawa masakan bakmi Jawa yang biasa disajikan dalam acara pertemuan keluarga seperti resepsi pernikahan, ulang tahun , dll. 




setelah semua masakan siap di meja, semua peserta foodwar berkumpul untuk berdoa sebelum makan dan mba Rima sebagai perwakilan dari rasamasa.com memberikan sambutan dalam kegiatan meet up kemudian sambutan dan perkenalan dari mba Rihan dari komunitas foodwar.





Setelah semua peserta menyantap masakan yang ada, kemudian acara games dimana pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan masakan dengan hadiah berupa nanas, tanaman kucai, sambal dari peserta foodwar serta keripik kentang balado .




Comments

Popular posts from this blog

Liburan Akhir Pekan di Pelabuhan Sunda Kelapa dan Museum Bahari

Bingung Mau Beli Makan Tapi Gak Bisa Delivery ?? Gojek Food Solusinya

ulasan film sokola rimba