Saran Untuk Rekening Online Bank Sinarmas

Di bulan November 2014 lalu, ketika membuka akun facebook saya muncul kuis mengenai investasi yang diadakan fanpage Dari perempuan berhadiah tabungan Digital Banking Bank Sinarmas. Saya pun menjawab pertanyaan investasi yang akan dipilih di masa mendatang. Jawaban saya pada saat itu ialah reksadana dan emas untuk kebutuhan di masa depan.


Dan ternyata saya terpilih menjadi pemenang untuk mendapatkan rekening online dari Bank Sinarmas pada tanggal 24 November 2014. Membaca pengumuman ini saya merasa terkejut dan senang karena tidak menyangka akan mendapatkan hadiah. Pastinya saya merasa senang dan bersyukur menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah tabungan.

Keeseokan harinya saya lalu mengirimkan scan KTP dan biodata untuk pembukaan rekening online Bank Sinarmas. Seminggu kemudian saya mendapat telepon dari Bank Sinarmas yang mengatakan akan mengantarkan ATM dan pin ke tempat domisili saya. Pada awal Desember, ATM dan pin saya akhirnya diantarkan ke daerah Pasar Rebo Jakarta Timur.



Sebelum melakukan aktivasi melalui internet, saya mencari informasi apa saja kelebihan internet banking Bank Sinarmas. Ternyata banyak kelebihan jika saya memiliki internet banking Bank Sinarmas antara lain : registrasi yang mudah cukup mengakses https://www.banksinarmas.com/EForm/customerApplication.do?action=create2 untuk mengajukan aplikasi secara online, tidak membutuhkkan buku tabungan sehingga saldo di rekening tidak akan terpotong biaya administrasi bulanan, setoran awal yang murah hanya 50 rb saja, dan tarik tunai di ATM jaringan Union Pay di seluruh dunia.




Wah ternyata saya menjadi orang yang beruntung memiliki rekening online Bank Sinarmas karena fasilitas dan kemudahan yang membuat hidup menjadi lebih praktis. Tanggal 5 Desember 2014 saya menerima email bahwa pembukaan rekening atas nama saya telah disetujui dan bisa melakukan aktivasi melalui email. Dua hari kemudian saya mencoba melakukan aktivasi melalui email agar ATM tersebut bisa digunakan.

Tanggal 10 Desember 2014, ketika saya mencoba memeriksa saldo pada ATM Bank Sinarmas di Seven Eleven Cab Trunojoyo hasil yang saya peroleh ialah ATM saya belum diaktifkan. Melihat hasil ini saya pun terkejut dan mencoba menghubungi customer care Bank Sinarmas di nomer 021-500153. Jawaban yang saya peroleh ternyata harus mengaktifkan ke cabang terdekat. Saya pun memilih di cabang Pusat Grosir Cililitan Jakarta Timur. 

Keesokan harinya saya mendatangi Bank Sinarmas cabang Pusat Grosir Cililitan untuk mengaktifkan ATM dan mendaftar internet bangking. Namun sayangnya saya belum bisa melakukan registrasi internet bangking. Hanya ada keterangan bahwa registrasi internet bangking belum dapat dicoba mohon dicoba kembali beberapa hari kemudian. Melihat keterangan ini saya pun heran mengapa Bank Sinarmas yang menawarkan kelebihan jika memiliki rekening online, mendaftar internet banking saja di ATM tidak bisa? Saya pun akhirnya pulang dan menaruh ATM di rumah.



Tadi siang ketika saya memeriksa saldo ATM Bank Sinarmas dan mencoba mendaftar internet banking ternyata respon yang saya terima masih sama. Padahal jeda waktu cukup lama yaitu satu bulan lebih namun saya masih bisa belum bisa mendaftar internet banking. Hal ini cukup disayangkan di tengah kampanye yang gencar dilakukan untuk membuka rekening online, tetapi infrastruktur yang ada sepertinya belum siap.

Mulai dari aktivasi ATM yang harus datang ke cabang dan registrasi internet banking yang sulit. Hal ini membuat saya kurang puas dengan pelayanan dan fasilitas Bank Sinarmas. Tadinya saya berpikir jika saya memiliki rekening online, maka saya bisa melakukan semuanya cukup melalui internet sehingga membuat hidup lebih praktis dan efisien. Namun kenyataan di lapangan berbeda, saya sempat menanyakan ke teman saya ternyata ia mengalami hal yang sama. 



Melalui tulisan ini saya ingin memberi masukan kepada Bank Sinarmas agar meningkatkan infrastruktur baik berupa teknologi maupun SDM. Sehingga jika ada nasabah yang akan membuka rekening tidak perlu direpotkan untuk datang ke cabang melakukan aktivasi dan memiliki kemudahan untuk mendaftar internet banking seperti bank swasta lainnya. Semoga dengan tulisan ini Bank Sinarmas bisa meningkatkan pelayanan lebih baik lagi agar dapat meningkatkan jumlah nasabah dan  menjadi bank swasta yang memiliki keunggulan dalam internet banking. 




Comments

  1. Sebenarnya, aktivasi bisa dilakukan via email Mba. Cukup klik link yang dikirim via email oleh Bank Sinarmasnya, jadi gak perlu ke kantor cabang. Atau bisa melalui ATM Sinarmas, banyak di Sevel Mba ATM ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk aktivasi sudah saya coba 3x dari email masih belum aktif, waktu saya datang ke cabang juga di coba di aktifkan di atm 2 x belum aktif juga, akhirnya diaktifkan langsung sama petugas csnya :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan