Atasi Nyamuk Bandel Dengan HIT Expert

Memasuki musim hujan membuat saya menjadi lebih berhati-hati selain menjaga stamina agar tidak mudah sakit, juga harus waspada dengan gigitan nyamuk.  Memang nyamuk terasa berkurang di musim hujan. Namun jika tidak menjaga kebersihan, maka nyamuk akan mudah bertelur di genangan air. Nyamuk memang binatang kecil tetapi bisa mematikan jika terkena penyakit demam berdarah atau malaria.



Dari data WHO (world Health Organization) tahun 2016 menyebutkan bahwa nyamuk adalah hewan mematikan di dunia. Sekitar 725. 000 orang meninggal setiap tahunnya. Di Indonesia, penyakit deman berdarah berkontribusi besar pada kasus yang menyebabkan kematian. Pada tahun 2016 sebanyak 201.885 orang di 34 provinsi terjangkit DBD dan 1585 orang meninggal karena penyakit tersebut.



Melihat data tersebut membuat saya lebih waspada karena ibu saya sempat terkena gejala DBD namun bisa sembuh tanpa harus dirawat di rumah sakit. Belajar dari pengalaman, maka saya rutin menjaga kebersihan baik di dalam maupun luar rumah. Apalagi di musim kemarau, nyamuk mudah kawin dan agresif menghisap darah manusia.



Sejak anak-anak saya selalu bermasalah dengan nyamuk karena tinggal di kota yang panas dekat pantai. Setelah digigit nyamuk kulit saya menjadi memerah dan meninggalkan bekas luka karena tergaruk oleh kuku. Walaupun sudah menggunakan berbagai cara, namun masalah nyamuk bandel sulit teratasi.

Masalah ini juga dialami jutaan penduduk Indonesia, karena iklim tropis yang hangat dan lembab disukai nyamuk. Perubahan iklim membuat ukuran nyamuk berevolusi menjadi lebih kecil sehingga harus menyedot banyak darah untuk mengejar ke ukuran yang normal. 



Perubahan iklim dan nyamuk yang semakin bandel, membuat masyarakat terutama ibu-ibu harus pandai agar keluarga bisa terlindungi dari penyakit yang mematikan karena nyamuk. Untuk itulah salah satu produsen pembasmi serangga yaitu HIT mengadakan Community Gathering tanggal 23 November 2017 di Jakarta. 

Kegiatan ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat bagaimana mengatasi nyamuk bandel dengan cara yang tepat. Diawali dengan mengetahui tempat persembunyian nyamuk yang jarang diketahui orang. Biasanya nyamuk suka bersembunyi dibawah meja, dibalik gorden, dibawah kursi dan pinggiran tempat tidur. Ternyata nyamuk juga suka bersarang di balik televisi, pigura foto, dan tumpukan buku. 



Maka jika kita memiliki banyak pigura foto atau lukisan yang digantung, maka harus rutin dibersihkan minimal dua minggu sekali. Selain itu nyamuk juga suka aroma badan manusia, maka tempat gantungan baju menjadi sarang nyamuk di rumah. Nyamuk juga memiliki jam kerja yang harus diperhatikan misalnya jenis Aedes Aegypti yang aktif pada siang dan sore hari sekitar jam 7 - 12 dan jam 2-6. 

Acara gathering ini dihadiri dokter dan brand ambasador HIT yaitu Lula Kamal yang sudah menggunakan HIT sejak kehamilan anak kedua sampai sekarang. Ia pun berbagi tips yaitu menyemprotkan obat nyamuk di pagi hari saat anak sekolah dan sebelum tidur. Sebaiknya ruangan saat disemprot dikosongkan dan didiamkan selama satu jam agar efektif serta tidak mengganggu pernafasan manusia.





Untuk mengatasi nyamuk yang bandel, HIT hadir dengan terobosan baru yaitu HIT Expert. Kelebihan dalam HIT Expert yaitu dengan formula baru Micro Particles dari Jerman yang efektif basmi nyamuk bandel, Double Nozzle yang menyemprot lebih jauh dan menjangkau ruangan yang luas, Ergonomic Shape lebih nyaman digenggam dan semprotan lebih halus, kemasan yang modern dan premium,  dua aroma yang premium sweet flower dan citrus.



HIT hadir di Indonesia sudah lama dan diterima dengan baik di masyarakat. Untuk itu, HIT terus berinovasi agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Pada kemasan HIT Expert terdapat ekstra isi 120 ml sehingga total isi yang didapatkan ialah 600 ml + 120 ml dengan harga sekitar Rp 38.000. HIT Expert sudah dapat dibeli di berbagai supermarket di beberapa kota besar di Indonesia. 

Bagi ibu hamil tidak perlu khawatir karena HIT Expert aman digunakan jika mengikuti petunjuk pemakaian pada kemasan. Apalagi micro particles ini jauh lebih kecil dan mudah menyebar dalam ruangan sehingga tidak meninggalkan bekas pada bantal atau selimut. 

Saya merasa terbantu dengan hadirnya HIT Expert yang bisa mengatasi nyamuk bandel di musim kemarau atau cuaca panas. Kini tidak perlu takut akan gigitan nyamuk karena sudah teratasi dengan HIT Expert. Semoga penyakit demam berdarah atau malaria bisa dicegah dengan adanya HIT Expert dan membuat keluarga nyaman beraktivitas di dalam rumah. 











Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan