Solusi Diet Cerdas Dari Slim&Fit Untuk Tubuh Lebih Sehat

Beberapa bulan yang lalu saya menimbang berat badan di apotek, karena saya sudah merasa bertambah gemuk terutama di daerah perut, pinggang dan paha. Saat mengetahui hasilnya ternyata berat saya bertambah 4 kg dibandingkan sebelum lebaran. Saya pun mulai khawatir karena jika berat badan terlalu gemuk akan berdampak kurang baik bagi kesehatan. 



Setelah lebaran pola makan saya memang kurang terkontrol, banyak mengonsumsi gorengan, makanan cepat saji dan kurang berolah raga. Sempat terpikir untuk diet namun ragu karena tidak ingin salah metode yang nantinya malah membuat saya jatuh sakit. Maka saya pun memilih banyak makan buah dan sayur serta meminum air putih dibandingkan menjalani diet tanpa bimbingan dokter. 



Karena saya sudah jarang berolah raga, maka saya ingin mengisi waktu akhir pekan untuk olah raga misalnya jalan sehat atau zumba agar bisa membakar kalori dalam tubuh. Untunglah saya mendapat kesempatan mengikuti kegiatan Slim & Fit dimana terdapat zumba dan Fit Dance pada tanggal 29 Oktober 2017 di Epicentrum Walk Jakarta.





Walaupun sempat gerimis di pagi hari, saya tetap semangat untuk datang karena ingin berolah raga dan mengetahui tips diet tanpa gagal dari ahlinya. Begitu sampai di depan pintu masuk, ternyata antrian ibu-ibu peserta sudah banyak dan semangat untuk mengikuti kegiatan. Setelah menerima godiebag yang berisi kaus merah muda Slim & Fit, peserta langsung memakai sebelum mengikuti zumba.



Selain zumba, terdapat beberapa booth yang bisa dicoba peserta antara lain menimbang berat badan atau mengetahui BMI (Body Mass Index) kemudian berkonsultasi dengan tim nutrisi dari Kalbe agar bisa mendapat informasi bagaimana diet yang tepat. 




Booth lainnya ada tempat menjual Slim & Fit dengan harga promo yang bisa mendapatkan hadiah tas atau bonus menarik lainnya. Peserta juga bisa mencoba susu Slim & Fit yang diberikan gratis, dimana terdapat dua rasa yaitu cokelat dan vanila. 



Panitia juga menyediakan hadiah menarik berupa voucher MAP jika bisa bermain hula hop lebih dari dari tiga menit di Fit Lounge. Saat saya hendak mencoba sudah ada tiga peserta yang semangat mengikuti dan lebih dari lima menit.  



Saya lalu mencoba untuk menimbang berat badan agar mengetahui saran dari tim nutrisi bagaimana diet yang tepat. Hasilnya berat badan saya termasuk ideal namun kadar lemak harus dikurangi karena jika lebih dari 30%  tergolong tinggi pada wanita. Karena pola hidup yang kurang teratur, maka usia tubuh pun lebih tua dari usia saya sehingga disarankan untuk mengatur pola makan. 



Tim nutrisi menyarankan saya untuk mengonsumsi Slim & Fit di malam hari karena jumlah kalori yang sama seperti menu makan malam yaitu 200 kalori. Selain itu Slim & Fit berbeda dengan susu lainnya karena tinggi serat dan protein, rendah gula, kalsium, dan mengandung isomaltusa yang memberikan rasa kenyang lebih lama. Wah saya pun termotivasi untuk mengurangi lemak agar lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit



Acara talkshow pun dimulai menghadirkan dr Karin, Nadya Putriani seorang instruktur zumba fitnes, dan ibu Lidya Trisno Wibowo Product Manager Slim & Fit. Dokter Karin berbagi pengalaman dimana dia pernah mengalami kenaikan berat badan saat hamil dan berusaha menurunkan berat badan selama satu setengah tahun. 



Menurut Nadya agar diet bisa berhasil maka harus mengatur pola makan 80% dan berolah raga 20%. Ibu Lisna menjelaskan produk Slim & Fit dapat dikonsumsi untuk mengganti makan pagi dan malam dengan meminum sehari dua kali yang bisa membantu menurunkan berat badan satu kilo dalam seminggu. Jika rutin meminum maka dalam sebulan, berat badan bisa berkurang sekitar 4-6 kg. 

Masing-masing membagikan tipsnya supaya berhasil dalam diet yaitu mengatur pola makan dengan tepat bukan tidak makan sama sekali karena tubuh membutuhkan asupan nutrisi dengan seimbang. Sedangkan tips dari Nadya ialah konsisten dan disiplin berolah raga salah satunya ialah zumba atau fit dance yang membakar kalori atau kardio. Terakhir yang terpenting ialah menetapkan tujuan diet dan sebaiknya untuk jangka panjang supaya lebih sehat. 



Nah setelah mengeahui tips diet dari orang yang tepat membuat saya lebih semangat untuk mengurangi lemak dengan cara yang sehat. Peserta pun tidak sabar untuk memulai zumba agar bisa segera membakar kalori. Saat zumba dimulai peserta semangat mengikuti baik perempuan dan laki-laki bahkan dipilih dua orang untuk memberi contoh di samping panggung yang juga mendapat hadiah voucher MAP. 



             


Setelah zumba peserta diajak mengikuti Fit Dance yang dipimpin Jun Ko dimana akan terpilih sepuluh orang yang enerjik untuk mengikuti kompetisi shake dance berhadiah total jutaan rupiah. Walaupun sudah mengeluarkan keringat, peserta tetap semangat mengikui gerakan Fit Dance. Saat kesepuluh peserta yang dipilih langsung Jun Ko tampil di panggung, mereka terlihat semangat bahkan bu Rina yang sudah berusia 70 tahun tidak mau kalah dengan peserta yang masih muda.






Dengan percaya diri bu Rina terpilih menjadi pemenang pertama karena semangatnya dan stamina dalam berolah raga sehingga di usia yang tidak lagi muda bisa tampil enerjik. Saya kagum dengan bu Rina karena masih sehat dan aktif walaupun sudah pensiun.  Agar di usia 70 tahun bisa terbebas dari penyakit maka kesehatan harus dijaga sejak muda dengan rutin berolah raga dan menjaga pola makan. 



Selesai zumba dan Fit Dance kalori yang dikeluarkan dari tubuh kita 392.800 atau rata-rata 800 kalori setiap orang. Wow jumlah yang tidak sedikit padahal olah raga ini dilakukan hanya dalam dua jam namun bisa membuat segar dan lemak berkurang lebih banyak. 




Sehari setelah mengikuti kegiatan Slim & Fit saya mencoba mengonsumsi susu untuk mengganti makan malam. Dalam satu kemasan 324 gram berisi enam buah sachet yang masing-masing berukuran 54 gram. Cara penyajian pun mudah yaitu dengan melarutkan satu sachet ke dalam 200 ml air hangat dan aduk merata kemudian siap disajikan. 

Saat saya meminum rasa cokelatnya tidak terlalu manis dibandingkan susu lainnya yang pernah saya minum namun bisa memberikan rasa kenyang dalam satu malam sehingga membuat saya tidak ingin makan nasi. Karena Slim & Fit merupakan produk dari Kalbe Nutritionals yang merupakan perusahaan farmasi dan mendapat label halal dari MUI sehingga aman untuk dikonsumsi. 



Kini untuk hidup sehat tidak perlu repot atau mengeluarkan biaya mahal dengan Slim&Fit diet menjadi praktis karena kemasan sachet yang mudah dibawa dan disajikan. Slim&Fit juga mengajak masyarakat mengikuti 4 weeks challenge dengan  meminum Slim&Fit selama empat minggu dan rasakan hasilnya memiliki berat badan ideal. Dengan diet tidak menghalangi aktivitas karena bisa dilakukan dimana pun dan tubuh tetap mendapatkan nutrisi seimbang.

 Slim&Fit juga menyediakan empat layanan untuk memudahkan konsumen memiliki tubuh sehat yaitu :
  •  Ask The Expert 
dapatkan layanan konsultasi seputar diet dan pola hidup sehat serta cek body mass index dengan para ahli
  • Healthy Lifestyle Planner 
dapatkan layanan asisten diet pribadi yang akan mendampingi anda dalam merancang pola diet sehat.
  • Delivery Services & Membership
nikmati kenyamanan berbelanja yang lebih praktis dengan layanan antar 1x24 jam, serta dapatkan manfaat dengan menjadi anggota KALBE Family.
  • Healthy Lifestyle Club 
dalam klub ini terdapat wahana berbagi informasi seputar diet dan pola hidup sehat 


Informasi selengkapnya mengenai susu Slim&Fit bisa mengakses www.slimandfit.co.id, like fanpage Slim&Fit Diet Solution dan follow akun instagram @slimfitid. 













Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan