Rasakan Kebahagiaan Di Rumah Dengan Internet Cepat

Internet kini menjadi sebuah kebutuhan yang cukup penting tidak hanya di kantor tapi juga di rumah. Hampir setiap rumah di kota-kota besar sudah tersambung dengan internet dan tv kabel untuk menikmati hiburan yang berkualitas. Hiburan tidak hanya menonton tayangan televisi luar negeri yang memiliki konten positif namun juga merasakan kecepatan internet yang optimal untuk mengakses informasi 



Biaya paket internet dan tv kabel kini semakin terjangkau bahkan dibawah lima ratus ribu per bulan. Hal ini membuat semakin banyak rumah yang memiliki sambungan internet dan menikmati hiburan dengan harga terjangkau. Dengan kecepatan internet stabil apalagi yang meningkat tentu akan berpengaruh dengan kepuasan pelanggan dan kepercayaan terhadap penyedia layanan internet.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Cicso berjudul "Indonesia 2021 Forecast Highlight" rata-rata kecepatan internet di Indonesia mencapai 7.4 Mbps pada tahun 2016 dan akan meningkat menjadi 16 pada tahun 2021. Selain itu total lalu lintas internet akan naik dari tahun 2016 ke 2021 sebesar 4.9 kali lipat dengan tingkat pertumbuhan setiap tahunnya mencapai 37 % . Hal ini didorong oleh lonjakan permintaan konten video yang akan mencapai 74 % naik dari 52% pada tahun 2016. 



Melihat kebutuhan ini, salah satu penyedia jasa internet dan tv kabel mengadakan #FirstHappines Campaign dengan memberikan gratis peningkatan kecepatan internet hingga 250 Mbps selama 12 bulan. Layanan ini diberikan kepada pelanggan rumah dari bulan November tahun ini sampai tahun 2018. #FirstHappines Campaign diperkenalkan pada teman media dan blogger tanggal 22 November  2017 di Senayan City 



Menurut ibu Liryawati sebagai Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk selama First Media memberikan layanan tv berbayar dan internet selama dua dekade, respon masyarakat memuaskan terbukti dengan pertumbuhan pelanggan setiap tahun rata-rata 15%. Kepuasan pelanggan atau kebahagiaan merupakan dasar dari pertumbuhan perusahaan yang kuat. Dengan adanya peningkatan kecepatan gratis First Media berharap bisa membuat semua pelanggan lebih maju dan bahagia. 




Sebagai perusahaan yang terus berinovasi menyediakan layanan internet, First Media meruapakan pemimpin dalam kecepatan akses internet broadband dengan rata-rata kecepatan internet mencapai 13 Mbps. Dengan kecepatan internet hingga 250 Mbps bagi semua pelanggan, juga akan meningkatkan kecepatan internet menjadi 20 Mbps atau 50 % lebih cepat. 







Selain menghadirkan promo #FirstHappines, First Media juga menyediakan layanan terbaru berupa aplikasi My First Media yang berisi informasi lengkap mulai dari informasi tagihan bulanan, list saluran tv,  keluhan jika ada kerusakan yang akan disambungkan ke customer service, dan riwayar pengaduan atau keluhan. 

Selama tanya jawab, pihak First Media mengakui sebelumnya banyak keluhan seputar masalah teknis dan akan terus memperbaiki sistem sehingga jika ada kerusakan pelanggan lainnya tidak terpengaruh. Saat ini layanan #FirstHappines baru bisa dinikmati pelanggan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Batam, Medan dan Bali. Di tahun depan akan memperluas layanan di pulau Jawa seperti Semarang, Jogja dan kota besar lainnya di luar pulau Jawa. 



Selanjutnya mba Efnie Indranie sebagai psikolog keluarga berbagi seputar kebahagiaan baik secara individu maupun keluarga. Ternyata kebahagiaan ada beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain genetis atau keturunan, diri sendiri atau persepsi pribadi, edukasi dan lingkungan sekitar. Tinggal di kota besar memang rentan akan stress namun jika bisa menggunakan media yang tepat maka bisa membantu mengurangi stress. 

Kini berita politik yang sebelumnya bikin orang takut atau cemas kini bisa menjadi hiburan dengan adanya meme atau plesetan yang lucu. Selain itu media merupakan hal yang netral tergantung bagaimana kita menggunakannnya. Selain itu supaya bisa terhibur dengan tayangan televisi sebaiknya menonton sesuai usia dan kebutuhan misalnya untuk anak-anak yang butuh eksplorasi maka akan cocok menonton tayangan animasi petualangan. 

Sedangkan untuk mahasiswa atau karyawan tayangan berita akan lebih cocok karena membutuhkan informasi terbaru mengenai politik atau ekonomi. Media digital juga dapat digunakan untuk menciptakan kebahagiaan misalnya menonton bersama keluarga untuk menghabiskan waktu di rumah sehingga membuat perasaan lebih fresh dan happy. 

Kini tidak perlu repot merasakan kebahagiaan karena bisa dialami di rumah dengan akses internet cepat dan stabil. Dengan peningkatan kecepatan gratis, dapat memudahkan anak-anak mengerjakan tugas sekolah, mempercepat akses memperoleh informasi dan menghabiskan waktu bersama di rumah dengan menonton tayangan televisi yang berkualitas. 




Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan