Aktivitas Semakin Produktif Dengan Microsoft Dan Modern PC

Hidup di era digital seperti sekarang teknologi menjadi kebutuhan semua orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan orang yang awam akan teknologi pun kini membutuhkan perangkat yang memudahkan aktivitas. 



Saat ini bukan hal yang aneh jika di kedai kopi atau kafe banyak terdapat orang bekerja atau meeting sambil menikmati makanan yang enak. Bekerja bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor bahkan saat di rumah pun bisa tetap produktif berkat teknologi yang semakin canggih. 

Dahulu saya saat membikin janji untuk bertemu dengan seseorang harus mencatat di buku agenda bahkan harus konfirmasi seminggu sebelumnya. Kini cukup chat via aplikasi pesan bisa bikin pengingat di ponsel pintar.



Melihat kebutuhan masyarakat akan perangkat yang modern dan efektif dalam berbagai aktivitas, Microsoft mengadakan Microsoft Blogger Gathering dengan tema "Melangkah Maju Dengan Modern PC" tanggal 20 Mei 2019 di JHV Coworking Place.

Tren kegiatan manusia yang hampir sama di berbagai negara yaitu ingin bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga dengan seimbang atau modern achiever. Tentunya membutuhkan perangkat yang tepat agar berbagai kegiatan bisa selesai dan bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk keluarga.




Maka saat ini laptop atau PC yang sedang digemari atau banyak dijual tidak lagi besar dan berat namun ringan, tipis dan tahan lama. Bagi anak milenial, pekerja kantoran bahkan wiraswasta modern PC membuat lebih percaya diri saat bekerja di luar rumah bahkan menjadi barang yang wajib dibawa kemanapun.

Microsoft telah bekerja sama dengan berbagai brand ternama seperti Dell, HP, Asus, Lenovo dll dari yang harga menengah hingga premium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perangkat yang canggih.

Saat menggunakan Microsoft ada beberapa fitur yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan misalnya paint 3D yang membuat gambar lebih bagus untuk materi presentasi saat meeting. Bahkan ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh pada ponsel pintar seperti One Note yang bisa ditambah gambar, video bahkan rekaman suara.

Saat rapat dokumen yang tersimpan pada One Note di PC bisa dengan mudah diakses di ponsel pintar sehingga tidak repot membuka PC untuk melihat kembali catatan yang dibuat. Selain itu foto dengan aplikasi One Lens bisa langsung tersimpan lebih fokus pada obyek yang diinginkan secara cepat.

Jika ingin membuat janji untuk meeting dengan rekan kerja atau klien, Microsoft Outlook bisa dengan mudah membuat jadwal bahkan bisa mengundang orang lain asalkan sudah disimpan ke dalam kontak. Outlook juga bisa diunduh pada ponsel sehingga bisa dengan mudah dilihat kapanpun dan dimanapun.



Kemudahan seperti inilah yang bisa dirasakan siapapun dengan software asli Microsoft yang membuat produktivitas lebih aman karena jika menggunakan software bajakan akan rentan terhadap virus atau malware ungkap pak Khianto Liang MNA Channel Executive Microsoft.

Bagi pemilik PC tentu tidak asing dengan nama Intel yang merupakan prosesor yang hadir dengan inovasi modern seperti Intel Core i3, i5 atau i8 yang membuat berbagai kegiatan semakin mudah dilakukan. Kolaborasi Microsoft, Intel dan brand PC menghasilkan teknologi yang mudah diakses siapapun termasuk blogger.

Saat akan membuat tulisan biasanya saya membuka beberapa situs untuk menambah referensi seperti berita online, jurnal dan akun media sosial. Ada hal yang membuat kesal yaitu banyaknya iklan yang menutupi artikel sehingga saat akan membaca menjadi kurang fokus. Nah dengan Windows 10  bisa membaca tanpa iklan dengan menggunakan Microsoft Edge dengan fitur Reading Mode.

Wah sebuah terobosan baru yang akan membantu saya saat akan membaca artikel untuk menambah referensi. Selama ini untuk membeli layanan Microsoft Office harus datang ke toko dan menunggu kode aktivasi yang tersimpan dalam box. Padahal kebutuhan kode aktivasi untuk perpanjangan semakin cepat maka kini tersedia Microsoft Electronic Software Delivery (ESD) yang bisa dibeli secara online.



Ibu Vivin Alianto Product Manager Synnex Metrodata Indonesia menjelaskan kini kode aktivasi Microsoft bisa lebih mudah didapatkan tanpa harus pergi ke toko. Kelebihan ESD antara lain proses lebih mudah, lebih hemat, pengiriman lebih cepat dan tanpa biaya pengiriman.




Saat ini Synnex Metrodata bekerja sama dengan salah satu marketplace yaitu JD.ID dengan promo menarik. Untuk menjangkau konsumen lebih banyak akan bekerja sama dengan beberapa marketplace lainnya dalam waktu dekat. Tersedia dua jenis layanan Office 365 yaitu segmen konsumen untuk pelajar, ibu rumah tangga atau pelaku UKM dan segmen komersil untuk perkantoran.

Senang bisa menghadiri Microsoft Blogger Gathering karena menambah wawasan saya akan teknologi yang meningkatkan produktivitas yang semakin mudah diakses di sekitar kita.


















Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan