Menikmati Liburan Keluarga di Nivea World Of Imagination

Minggu lalu anak-anak sudah memasuki masa liburan sekolah dimana mereka membutuhkan kegiatan positif untuk mengisi waktu libur. Karena bertepatan dengan hari ibu, saya mengajak teman saya Hera dan dua adiknya Nadia serta Nabila mengunjungi Nivea World Of Imagination di Allianz Ecopark Ancol 



Setiap tahunnya Nivea mengadakan kegiatan positif bertema hari ibu untuk mendekatkan hubungan keluarga yang kini semakin renggang karena kesibukan masing-masing. Tahun ini tema kegiatan World Of Imagination karena ingin mewujudkan imajinasi anak dengan menggabungkan dongeng, permainan interaktif dan teknologi. 

Saya memilih datang tanggal 22 Desember 2019 pukul 16.00 berangkat menggunakan kereta api dari stasiun Manggarai menuju stasiun Kota. Sampai di Kota lalu menggunakan grab car agar langsung turun di depan Allianz Ecovention. 



Begitu sampai saya lalu registrasi dan menunggu antrian untuk masuk ke museum. Pukul 17.30 kami masuk ke museum bersama rombongan lainnya, untuk mendengar dan menonton cerita tentang ibu pertiwi yang membutuhkan bantuan anak-anak menyelesaikan tantangan dalam empat dunia. 





Dunia pertama ialah hutan dimana anak-anak wajib memanggil monster pohon lalu menari agar bisa mendapatkan stiker untuk ditempel di buku petualangan yang sudah diberikan. Anak-anak terlihat senang bisa menari, berfoto dan mengikuti permainan apalagi menggunakan visual yang interaktif sehingga terlihat keren didokumentasikan. 





Selanjutnya saya memasuki dunia pasir dimana harus mencari harta karun dibalik pasir untuk ditukarkan stiker. Dunia ketiga adalah dunia angin yang harus dinaiki berdua untuk meningkatkan kekompakan dan mencari bola berisi stiker yang diakhiri menuruni prosotan berdua. 



Dunia terakhir yaitu dunia air yang mengajak anak-anak aktif menembak musuh dengan pistol air dan menaiki perahu agar bisa menyelesaikan tantangan. Selesai menaklukan tantangan di empat dunia, kami kembali memasuki museum untuk pengambilan medali dan penutupan acara World of Imagination. 



Awalnya saya sempat ragu untuk datang karena hujan deras di Manggarai, namun karena sudah berjanji kepada teman dan dua orang adiknya saya bertekad datang dan menyelesaikan semua permainan. Memang agak kurang nyaman karena tempat menjadi becek, kotor dan basah. Tapi masih aman karena hujan akhirnya berhenti saat saya tiba di Ancol. 

Saya sempat berisitirahat di tenda yang berisi tempat duduk untuk bersender dan menikmati makan malam. Sayangnya banyak booth makanan atau minuman sudah tutup padahal acara belum selesai karena pengunjung yang datang sedikit.  





Sempat menunggu lama untuk pengambilan medali, akhirnya kami mengikuti upacara penutupan pukul 20.00 dengan meriah. Medali yang sudah didapatkan anak-anak dikalungkan ke ibu dan ayah kemudian mereka mengucapkan selamat hari ibu, terima kasih, i love you sambil berpelukan. Senang melihat kerukunan dan kedekatan keluarga seperti ini yang sudah jarang saya temukan. 



Anak-anak lalu menari bersama ubur-ubur dan bajak laut dengan ceria dan semangat diakhiri dengan berfoto bersama. Saat keluar ruangan kami pun diberi salam perpisahan yang hangat dari semua kru yang sudah bekerja dengan baik sejak hari Sabtu tanggal 21 Desember 2019. 






Sebelum pulang kami mengambil paket menarik dari Nivea berisi buku mewarnai, pensil warna, krim Nivea dan scarf. Nadia dan Nabila merasa senang karena bisa bermain, menyelesaikan tantangan, mendapatkan medali dan paket yang belum pernah mereka miliki. Bagi mereka dunia yang paling menarik ialah dunia air karena interaktif dan bisa puas menembakkan dengan pistol air. 

Walaupun harus jatuh karena terpleset dan basah, bagi mereka itu menyenangkan dan pulang dengan kesan yang bahagia. Waktu tiga jam bisa dihabiskan dengan hal yang menarik dan mendidik untuk bermain jujur bersama orang tua. Masukan dari saya sebaiknya permainan juga diberi tenda agar terlindungi saat hujan deras maupun panas matahari yang terik. 

Selain itu durasi perlu ditambah menjadi tiga hari agar lebih banyak keluarga yang menghabiskan waktu bersama anak di World Of Imagination. Semoga tahun depan kegiatan Nivea untuk hari ibu bisa lebih interaktif, lebih lama dan banyak didatangi oleh keluarga di kota lainnya selain Jakarta. Terima kasih Nivea sudah mengajak saya dan teman untuk mengisi liburan dan mengajarkan pentingnya kasih sayang seorang ibu kepada anaknya. 











Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan