Nikmati Serunya Wahana Mola Mola Di Ocean Dream Samudra Ancol

Dua minggu lagi liburan akhir tahun akan segera tiba. Berbagai tempat wisata sudah mempersiapkan diri menerima kunjungan wisatawan baik yang akan menghabiskan liburan bersama keluarga atau kerabat. Salah satunya Taman Impian Jaya Ancol yang jadi tempat pilihan untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat. 



Ancol menjadi pilihan banyak orang baik wisatawan dalam atau luar negeri karena lokasinya yang mudah dijangkau baik transportasi umum atau pribadi, biaya masuk terjangkau dan pilihan tempat wisata yang beragam. 

Di dalam Ancol ada pantai, hotel, tempat konser, mall, restoran, tempat outbond, kebun binatang dan tempat wisata hewan laut. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi adalah Ocean Dream Samudra yang terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba, singa laut dan pinguin. 


ocean dream samudra


Agar liburan makin berkesan, Ocean Dream Samudra baru saja menghadirkan permainan baru yang dinamakan Mola-Mola Jet Spinner tanggal 4 Desember 2019. Mola-Mola merupakan mainan kereta luncur yang terdiri lima rangkaian kereta masing-masing memuat empat orang. Uniknya setiap kereta akan berputar 360 derajat selama permainan berlangsung. 


wahana mola-mola


Dengan ketinggian rel 8,5 meter pengunjung akan merasakan keseruan bersama keluarga. Wahana ini aman digunakan untuk anak-anak dan dewasa dengan ketinggian minimal 95 cm dan tinggi maksimal 190 cm. Bagi anak-anak yang ingin merasakan namun tinggi badan kurang bisa didampingi keluarga untuk keselamatan selama menikmati Mola-Mola. 


lintasan mola-mola


kereta mola-mola


Saat meresmikan Mola-Mola bapak Rika Sudranto Vice President Sea World Ocean Dream Samudra Ancol mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan layanan dengan menambah wahana  namun biaya masuk tetap terjangkau. 

rika sudranto


Proses persiapan Mola-Mola dilakukan sejak satu tahun lalu dengan mendatangkan kereta dan rel dari Italia yang dipastikan aman digunakan. 




Karena saya belum pernah memasuki Ocean Dream Samudra, maka saya penasaran menaiki Mola-Mola bersama teman. Begitu naik rasa tegang, senang dan seru bercampur jadi satu karena saat naik dan turun kereta berputar ke depan dan belakang. Reaksi saya pun berteriak kencang sambil menutup mata lalu membuka kembali sampai permainan selesai. 

Walau hanya dua putaran saja tapi puas dan senang bisa mencoba wahana baru ini. Secara umum Mola-Mola masih aman dicoba karena saya sudah pernah merasakan Jet Coaster yang lebih tinggi dan kencang di Dufan. Durasi permainan juga sebentar sekitar 10 sampai 15 menit jadi aman buat yang belum pernah menaiki Jet Coaster. 

Selesai menaiki Mola-Mola saya melihat anak-anak merasa senang bahkan ketagihan ingin mencoba sampai tiga kali. Bagi mereka wahana ini menyenangkan sekaligus menegangkan untuk dirasakan bersama keluarga. 

Mola-Mola diambil dari nama ikan yang hidup di Nusa Penida Bali yang gemar mencari sinar matahari. Diharapkan dengan mengambil nama ikan, anak-anak lebih mengenal binatang laut dan bangga akan kekayaan alam di Indonesia. 

Wahana Mola-Mola terletak di depan Dolphin Adventure dengan desain warna kuning dan ungu sesuai tema besar Ocean Dream Samudera yaitu 1001 malam. Dibuka mulai awal Desember, wahana ini siap memeriahkan liburan dengan setiap harinya. 

pinguin


singa laut


Selain Mola-Mola, saya kemarin juga menonton pertunjukan singa laut yang menghibur, lumba-lumba yang atraktif dan pinguin yang menggemaskan. Fasilitas yang tersedia dalam Ocean Dream cukup lengkap ada toilet, mushola, tempat makan, ruang ibu menyusui dan toko oleh-oleh. 


lumba-lumba



ruangan ibu menyusui


Saya juga mencoba wahana Ubur-Ubur bersama teman yang menyenangkan karena berputar di dalam tempat duduk menyerupai balon raksasa. Saat siang hari, terasa segar karena merasakan angin bertiup sambil melihat sekeliling dari atas. 


ubur ubur


Rasanya ingin kembali lagi ke Ocean Dream Samudra untuk mencoba Cinema lima dimensi dan wahana seru lainnya. Buat Anda yang belum ada rencana liburan akhir tahun, mencoba Mola-Mola bisa jadi pengalaman seru untuk dirasakan bersama keluarga. Info lengkap Ocean Dream Samudra bisa ikuti akun instagram @oceandreamsamudra 













Comments

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan