Kombinasi Sensasi Dingin dan Bahan Alami Shampo Azalea

Memasuki musim kemarau dengan sinar matahari yang terik tidak menghalangi saya dalam menjalankan aktivitas. Sering berpindah tempat menggunakan transportasi umum memberikan tantangan sendiri bagi saya. Selain harus aktif bergerak juga menggunakan pelindung seperti jaket dan masker untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet A dan B. 



Bagian tubuh lainnya yang perlu dilindungi ialah rambut. Kenapa rambut? karena rambut saya kering, mudah rontok dan sering terkena debu dan sinar matahari. Untuk merawat rambut supaya sehat dan mudah diatur, saya rutin mencuci rambut dan memakai kondisioner minimal dua kali seminggu. Jika ada waktu luang, perawatan di salon seperti hair spa menjadi solusi yang nyaman dan tepat untuk mahkota saya. 

Beberapa jenis shampo sudah saya coba ada yang cocok namun juga ada yang kurang pas di rambut. Sebelum membeli shampo saya memperhatikan bahannya apakah aman dari bahan kimia yang berbahaya akan lebih tenang jika sudah terdaftar secara resmi BPOM dan mendapat sertifikat halal dari MUI. 



Baru-baru ini saya mencoba Azalea yang diproduksi oleh PT Gondowangi yang terkenal akan produknya Natur. Dengan kemasan berukuran 180 ml yang berwarna hijau toska dan foto Zaskia Sungkar pada botolnya. Walaupun shampo ini dikhususkan untuk pengguna hijab yang memiliki masalah lebih rumit pada rambut, saya tetap ingin memakainya karena bagi saya masalah pada rambut juga dialami perempuan yang tidak berhijab. 



Nama "Natur" bukan sesuatu yang asing karena sudah pernah menggunakan shampo yang ginseng untuk mengurangi rontok. Selain itu hair tonicnya juga efektif melindungi rambut dari kerontokan. Banyaknya pengguna hijab di Indonesia, membuat produsen shampo mengeluarkan varian khusus seperti Azalea. 

Dengan kandungan minyak zaitun untuk menyeimbangkan kadar minyak pada rambut, ginseng untuk mengurangi kerontokan ditambah mentol dapat menyegarkan rambut. Wah membaca kandungan pada Azalea, membuat saya semakin penasaran untuk mencoba. 

Pagi ini seusai berolah raga saya mencoba memakai Azalea untuk mencuci rambut. Uniknya warna shampo ini cokelat bening yang merupakan hasil ekstrak tumbuh-tumbuhan. Wanginya pun segar dibandingkan Natur yang identik seperti jamu. Selesai mencuci rambut, memang ada sensasi dingin pada kepala yang menyegarkan di saat hari sedang panas. 

Memang rambut terasa lebih segar, lembut dan dingin seusai keramas. Sayangnya Azalea belum dilengkapi dengan kondisioner yang biasa saya gunakan sesudah mencuci rambut. Tapi ada satu kelebihan yaitu tersedia hair and body mist yang bisa disemprotkan 10-15 cm saat rambut sudah kering. 



Ukuran hair mist yang mungil membuat saya tenang karena selain melembutkan rambut juga memberikan aroma segar sehingga menambah rasa percaya diri. Apalagi saya sering menaiki ojek online sering kurang nyaman dengan aroma helm yang kurang sedap. Dengan hair mist bisa menjadi solusi bagi pengguna ojek online seperti saya.



Secara umum saya puas memakai shampo Azalea karena kandungan alami, aroma dan manfaat yang saya rasakan. Apalagi harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 19.000 yang bisa didapatkan di minimarket di dekat rumah. Masukan bagi saya ialah menambah varian Azalea untuk rambut diwarnai dan melengkapi dengan kondisioner serta hair tonik khusus pengguna hijab. 





Comments

  1. Cuma 19000 harganya sama kaya minyak wangi tapi kalau pakai azalea hemat banget bisa dua keuntungan yaitu tubuh dan rambut.

    ReplyDelete
  2. kita adalaha wanita yang bergantung sama ojek online y mba hehehe tpi emang bener banget si hair & body mist azalea ini multi fungsi banget y mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mudah disemprot setelah pake ojek online :D

      Delete
  3. sama nih...saya juga mba. sehari naik ojek daring empat kali, hehehehe..... minimal ya 4 kali semprot juga.... salam kenal mba nur annisa

    ReplyDelete
  4. Aku pas pakai suka bgt apalagi azalea body mist nya suka bgt harumnya bikin pede ya kak

    ReplyDelete
  5. Iya ya mbak pas keramas pertama klai pakai shampoo ini ada sensasi dingin2nya gtu di kulit kepala. Pas abis keramas seger.

    ReplyDelete
  6. Wow keren konten nya. Saya suka shampoo ini

    ReplyDelete
  7. Hallo mbak nisa, ga nyangka ternyata shampoo kita samaan yaa...

    ReplyDelete
  8. Kalo masih satu keluarga sama natur berarti aman nih masalah kualitasnya, Soalnya sy juga pake, hehe. namun shamponya blm ada di indomaret dkt rumah Soalnya punya saya udh mau abis 😂

    ReplyDelete
  9. Nah setuju nih dengan masukannya..karena aku termasuk yang rambutnya diwarnai, jadi kalo Azalea ada produk untuk rambut diwarnai akan lebih oke deh.

    ReplyDelete
  10. sama saya tertarik nyoba juga karena kandungan alaminya.

    ReplyDelete
  11. harganya 19 rb ya, murah banget, kirain mahal. jadi pengen pake azalea terus

    ReplyDelete
  12. Hair must nya udah buat semprotin apa aja mb? Aku sampe kaos kakipun aku semprotin wkwk lama lama srusu rumah XD

    ReplyDelete
  13. Harganya murah meriah ya, kualitasnya pun bagus aman lagi untuk kesehatan kulit kepala.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan