Saling Bersinergi Dan Berkolaborasi Bersama Mom Blogger Community

Kehadiran komunitas kini menjadi penting selain untuk belajar berogranisasi juga menjadi lingkungan yang penting untuk tumbuh berkembang. Setiap manusia memiliki hobi atau minat pada bidang tertentu. Agar bisa berkembang akan lebih baik jika menemukan komunitas yang memiliki minar yang sama agar dapat memberikan ilmu, dukungan untuk lebih berkembang.


Munculnya berbagai komunitas di masyarakat memberikan dampak positif yaitu bisa menjadi wadah untuk menjalani hobi dengan positif, melakukan perubahan di masyarakat, dan memberikan edukasi dari lingkungan terkecil. Bahkan beberapa komunitas aktif mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolah raga atau menjaga kebersihan.

Salah satu hobi saya ialah menulis dan saat ini sudah bisa terwujud dengan adanya platform blog yang  bervariasi membuat menulis menjadi profesi yang menghasilkan. Awal saya belajar menulis di blog ialah hanya iseng mencoba dan semakin berkembang dengan tergabung dalam komunitas blogger karena sering mengikuti workshop atau pelatihan.

Dari komunitas pula saya mendapat pertemanan baru yang inspiratif dan belajar banyak hal baru. Tergabung dalam komunitas membuat saya mendapat dukungan jika ingin blogger profesional bahkan saling memberi info jika ada workshop atau seminar untuk meningkatkan soft skill.

Munculnya berbagai komunitas bisa memberikan warna baru sehingga ilmu yang didapat pun semakin beragam. Salah satunya ialah Mom Blogger Community yang hadir sebagai wadah silaturahmi bagi para mommies berkarya di dunia blogging sekaligus tempat berbagi ilmu serta pengalaman melalui karya tulisan atau audio visual.

sumber : faceboook mom blogger community


Mom Blogger Community hadir bukan untuk menjadi pesaing komunitas blogger lainnya namun meramaikan dan menajadi alternatif untuk belajar, berbagi dan bersinergi. Hadirnya komunitas ini berawal dari adanya antusiasme para mommies blogger yang memiliki minat sama terhadap dunia anak, parenting, keluarga, gaya hidup dan pendidikan. Siapa pun dapat tergabung dalam komunitas ini asalkan perempuan dan memiliki blog yang aktif.

Sebagai komunitas MBC atau Mom Blogger Community memiliki  misi antara lain :
  • menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging
  • memberikan edukasi pada masyarakat luas dalam manfaat media blogging
  • mempererat silaturahmi para mommies blogger dengan mengadakan pertemuan rutin
  • memberikan edukasi mommies blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging 
Logo pada MBC didominasi warna pink yang mereprentasikan feminin, lingkaran pada logo merupakan wujud kekompakan dan kebersamaan yang inysa allah akan dibangun oleh para mommies blogger. Sementara bunga melambangkan keindahan, kecantikan dan keanggunan. Pita yang ada pada MBC melambangkan keharmonisan dan kedinamisan.



Meskipun baru berdiri para mommies blogger berkesempatan hadir dalam acara soft launching bersama Azalea di Ground Up Delicatessen Tebet pada tanggal 29 April 2018. Acara ini dihadiri sekitar tiga puluh blogger perempuan aktif dari Jabodetabek. Dua pendiri MBC juga hadir yaitu Ammalia Sarah dan Icha yang memperkenalkan diri dan komunitas kepada blogger yang datang.




Acara berlangsung meriah karena mendapat info menarik seputar perawatan rambut terutama pengguna hijab dari mba Sarah tim marketing Azalea Shampo dari Natur. Ada banyak sponsor juga yang mendukung soft launching antara lain Faber Castell yang terkenal akan pensil warna, alat tulis untuk sekolah dan kantor, Hometown dairy fresh yang merupakan susu segar pasteurisasi 100 % alami dan murni, Cilok Bu Citreuk yang mengemas jajanan tradisional menjadi kekinian yang bisa dipesan secara online.





Selain itu ada minuman smoothies buah dan yoghurt Reztuary dan bingkisan berisi makanan ringan untuk anak-anak Kimandkin. Sesampainya di rumah saya tidak sabar untuk mencoba minuman Reztuary yang isinya alpukat, kiwi, pir dan yoghurt. Rasanya segar dan halus di mulut sehingga nyaman langsung ditelan. Minuman ini menjadi alternatif kebutuhan buah bagi yang ingin hidup sehat namun sibuk. Ada produk lainnya yang dibuat oleh Reztuary yaitu jamu dan puding yang bisa dipesan di akun ignya @reztuary.



Keesokan harinya saya meminum susu Hometown di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Susu ini diperoleh dari sapi-sapi yang diternak dan diproses menggunakan proses modern sehingga menghasilkan susu yang enak dan aman dikonsumsi. Untuk membeli Hometown sekarang sudah tersedia di beberapa supermarket dengan harga sekitar Rp 30.000 untuk 1 liter dan Rp 60.000 ukuran 2 liter. Info lengkapnya bisa kepoin akun lengkapnya @hometowndairy.id.




Untuk cilok Bu Citreuk tetep asik dengan sambal kacang dan saus cabe walaupun dikemas dalam mangkok plastik kecil. Pesen cilok pun jadi mudah karena dikemas dengan mudah dengan isian variatif sosis, kentang, telur dan lainnnya. Untuk pemesanan online bisa ikuti akun ignya @cilokbu_citreuk.

Bangga dan senang manjadi bagian dari MBC karena bisa mendapat teman, info dan pengalaman mencoba beberapa produk baru. Selamat untuk hadirnya MBC ditengah banyaknya komunitas blogger, semoga bisa konsisten dan memberikan warna baru dalam dunia blogging di Indonesia.
















Comments

  1. see you next event ya mba.. dan kita tunggu job berikutnya dari MBC hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Lima Hal Yang Harus Dimiliki Pekerja Digital Masa Kini

ulasan film sokola rimba

PopBox Loker Multifungsi Untuk Berbagai Kebutuhan